Berita Zinidin Zidan Meninggal Karena Kecelakaan: Cek Faktanya

Berita Zinidin Zidan Meninggal Karena Kecelakaan: Cek Faktanya

Iconewsmedia.comBerita Zinidin Zidan meninggal karena kecelakaan: cek faktanya. Baru – baru ini media sosial sedang dihebohkan dengan kabar yang tidak sedap.

Ya, di hari raya idul fitri ini yang penuh kegembiraan dengan suka cita malah ada kabar yang kurang mengenakan kepada penyanyi baru.

Dikabarkan bahwa penyanyi Zidan meninggal dunia dalam kecelakaan mobil. Berita tersebut beredar dalam unggahan tiktok, nampak mobil tersebut rusak parah.

Informasi berita duka ini pertama kali di unggah oleh salah satu akun TikTok pada Senin 2 Mei 2022 yang menyebutkan bahwa Zinidin Zidan meninggal dunia.

Meninggalnya itu disebabkan oleh kecelakaan mobil yang terjadi dijalan TOL pada pukul 00.40 WIB yang diduga akibat kecelakaan tunggal.

Akun TikTok tersebut menuliskan caption “Zidan mengalami kecelakaan tunggal dijalan tol pada pukul 00.40 WIB dini hari dan mengakibatkan meninggal dunia, semoga tenang di alam Allah”.

Hal ini tentunya saja membuat heboh jagad dunia maya lantaran sebelumnya penyanyi baru Zinidin Zidan ini juga tersangkut permasalahan akibat lagu yang ia parodikan.

Lantas apakah informasi tersebut valid dan apakah benar zidan meninggal dunia karena kecelakaan mobil? Manager Zidan pun langsung meresponnya.

Baca juga:

Liong sebagai manager Zinidin Zidan pun angkat suara dan menanggapi hal tersebut. Melalui akun Instagram pribadi miliknya, Liong menyatakan bahwa Zidan baik – baik saja.

Liong mengklarifikasi bahwa penyanyi tersebut dalam keadaan baik dalam perjalanannya menuju kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pada akun Instagramnya, ia menuliskan “Saya Liong, manajer pribadi Zidan mau klarifikasi video yang beredar kecelakaan tol,” Tulis Liong di akun Instagramnya.

“Jadi, saya sama Zidan alhamdullilah sampai dengan selamat di kota Palu, Sulawesi Tengah,” Lanjutan tulisan Liong di Instagram.

Ia juga menegaskan kembali bahwa video yang tersebar luas di TikTok itu merupakan hoax dan bukanlah kabar zidan sebenarnya.

Tidak hanya Liong sebagai manager Zidan yang buka suara, Zidan sendiri pun ikut gerah dengan kabar tersebut. Ia mengunggah kabar dirinya dan mengkonfirmasi bahwa dirinya masih sehat walafiat.

Zinidin Zidan menuliskan “Parah sih ini,” sambil menautkan kabar berita hoax yang beredar bahwa dirinya meninggal dalam kecelakaan tunggal.

Mengenai hal ini, Liong pun tidak tinggal diam. Ia akan menindak seseorang yang membuat kabar hoax tersebut.

Ia juga menuliskan “Jadi video yang beredar itu ialah hoax dan kita nggak akan tinggal diam juga untuk fitnah – fitnah seperti itu,”.

“Seseorang dapat dinyatakan memenuhi unsur pasal 28 ayat (1) UU ITE, jika seseorang itu memiliki niat untuk membuat, memotong, menambahkan, mengurangi, dan menyebarkan sendiri berita bohong ( hoax) yang menyesatkan dan mengakibatkan kerugian,” Tulis Liong pada unggahannya.

Sumber: KompasTV

You May Also Like

About the Author: Penulis Febi

Leave a Reply

Your email address will not be published.