Google Maps 2022 Offline Tanpa Ribet

Google Maps 2022 Offline Tanpa Ribet

Iconewsmedia.comGoogle maps 2022 offline tanpa ribet kini hadir untuk mempermudah para penggunanya dalam memberikan petunjuk arah.

Saat akan berpergian jauh namun tidak hapal rutenya biasanya kita membutuhkan navigator yang handal. Nah navigator yang paling populer digunakan ialah Google Maps.

Dengan menggunakan Google Maps perjalanan kita akan lebih mudah karena diberi petunjuk olehnya. Namun untuk menggunakan navigator tersebut memerlukan akses internet.

Akan tetapi ditahun 2022 ini kalian jangan khawatir, karena Google Maps sudah tersedia versi offlinenya yang dapat kalian unduh.

Untuk mengunduh dan cara menggunakan Google Maps offline 2022 ini simak ulasannya dibawah ini sampai akhir artikel.

Google Maps 2022 Offline

Google Maps merupakan aplikasi peta online yang dapat digunakan secara gratis. Layanan ini disediakan oleh perusahaan besar yaitu Google.

Untuk menggunakannya dapat melalui browser ataupun mengunduh aplikasinya pada Play Store. Namun agar mendapatkan lokasi dan navigasi yang akurat layanan ini memerlukan akses internet.

Namun sebelum itu kalian perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Untuk mendapatkannya kalian dapat mengklik DISINI.

Baca juga:

Cara Menggunakan Google Maps Offline 2022

Setelah mendapatkan aplikasinya, kalian dapat memulai dan menggunakan fitur google maps offline 2022. Untuk menggunakannya, kalian dapat menyimak tutorial dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Google Maps Offline.
  2. Kemudain pergi ke pengaturan.
  3. Pilih pusat privasi.
  4. Pilih peta offline.
  5. Lalu download peta offline secara otomatis.
  6. Tunggu hingga proses download selesai.
  7. Jika sudah selesai, maka peta offline google maps dapat digunakan. Namun perlu diperhatikan waktu kadaluarsa petanya agar tidak salah navigasi.

Setelah selesai melakukan proses download peta offlinenya, kini kalian hanya perlu menyimpan rute perjalanan yang akan digunakan.

Untuk caranya, kalian dapat mengikuti langkah – langkah yang akan admin bagikan dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Masukan tujuan perjalanan yang diinginkan.
  3. Masukan petunjuk arah untuk menemukan rute yang dipilih.
  4. Setelah itu pilih jenis kendaraan yang akan digunakan.
  5. Kemudian pilih fitur simpan offline.
  6. Selesai, peta bisa digunakan setelah disimpan dimenu google maps. Namun sama seperti sebelumnya, kalian harus memperhatikan expired dari peta tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan kali ini mengenai Google maps 2022 offline tanpa ribet yang dapat admin bagikan informasinya, terimakasih telah berkunjung.

You May Also Like

About the Author: Penulis Febi

Leave a Reply

Your email address will not be published.