Google Trends Error | Penyebab dan Solusinya

Google Trends Error | Penyebab dan Solusinya

Iconewsmedia.com – Google Trends error | penyebab dan solusinya. Google trends merupakan layanan google yang sangat bermanfaat bagi para konten kreator dan juga blogger.

Namun apa jadinya jika google trends mengalami error atau gangguan sehingga sangat sulit untuk mencari topik yang akan digunakan untuk konten yang akan dibuat.

Ada beberapa penyebab dan juga masalah yang terjadi sehingga menjadikan layanan ini tidak dapat digunakan dengan baik.

Namun setiap permasalahan tentunya ada solusi yang dapat diterapakan agar hal tersebut tidak terulang kembali. Untuk itu simak ulasannya dibawah ini mengenai penyebab dan solusi error nya google trends.

Baca juga: Google Maps 2022 Offline Tanpa Ribet

Apa Itu Google Trends?

Google trends sangat populer dikalangan blogger dan juga konten kreator lainnya, karena dengan menggunakan layanan dari google ini sangat membantu mengenai perkembangan topik yang akan mereka bahas.

Dengan menggunakan google trends ini kita akan dapat mengetahui perkembangan dari sebuah topik yang ingin ketahui mulai dari trafik, statistik data hingga wilayah mana saja yang paling banyak mencari topik tersebut.

Google trends adalah sebuah layanan yang dibuat oleh perusahaan besar digital yang bernama Google. Layanan ini merupakan grafik statistik pencarian web dengan menampilkan kepopuleran topik pencarian pada waktu tertentu.

Hasil yang didapatkan dengan menggunakan layanan ini ialah dapat menampilkan berdasarkan kota, wilayah, kategori, dan juga topik terbaru yang sedang trending.

Biasanya layanan ini digunakan untuk melakukan riset kata kunci mengenai perkembangannya dan juga untuk mencari topik yang sedang trending atau viral.

Karena dengan menggunakan aplikasi ini akan terlihat grafis dan juga angka presentasi dari populeritas topik yang sedang digunakan tersebut.

Baca juga: Penyebab Tidak Bisa Download Di Google Play Store & Cara Untuk Mengatasinya

Penyebab Google Trends Erorr

Ada banyak faktor yang terjadi sehingga mengakibatkan google trends ini error dan tidak dapat digunakan semestinya.

Faktor – faktor tersebut dapat terjadi karena human error ataupun dari sistemnya itu sendiri. Salah satunya yang terjadi akibat human error ialah lupa menyalakan koneksi internet hingga salah menuliskan alamat URL.

Kesalahan – kesalahan diatas sebenarnya dapat diatasi secara langsung dengan mudah. Namun jika cara diatas masih mengalami hal yang sama dan masih error maka kesalahan tersebut terjadi karena maintenance sistem dari layanan itu sendiri.

Solusi Google Trends Error

Jika Google trends anda masih error atau blank, cobalah untuk merefresh ulang browser yang anda gunakan. Cek koneksi internet apakah berjalan dengan lancar atau tidak.

Aktif/ nonaktifkan koneksi internet Jika perlu aktifkan mode pesawat dan nonaktifkan kembali. Karena hal ini juga dapat berpengaruh pada kelancaran google trends yang anda gunakan.

Pastikan kembali alamat URL yang anda gunakan, karena jika salah satu huruf saja akan berpengaruh. Nah untuk URL yang benar, anda dapat menyalin link https://trends.google.co.id/trends/?geo=ID dan https://trends.google.com/trends/ atau klik link yang admin bagikan dibawah ini.

Jika cara diatas masih tetap tidak berhasil maka anda dapat langsung mencari solusi pada layanan bantuan google. Untuk mengakses bantuan google, anda dapat mengunjungi link disini.

Untuk pertanyaan lainnya mengenai google anda juga langsung bertanya pada layanan support google dengan mengunjungi situs https://support.google.com/.

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan kali ini mengenai Google Trends error, penyebab dan solusinya, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Penulis Febi

Leave a Reply

Your email address will not be published.