25 Juli 2022 Memperingati Hari Apa? dan Besok Memperingati Hari Apa?

25 Juli 2022 Memperingati Hari Apa? dan Besok Memperingati Hari Apa?

Iconewsmedia.com25 Juli 2022 memperingati hari apa? dan besok memperingati hari apa? kian banyak ditanyakan oleh warganet yang penasaran.

Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasannya disini agar tidak ketinggalan informasinya yang akan admin ulas untuk sobat semua.

Mengenai pertanyaan 25 Juli hari apa, sebenarnya 25 Juli adalah hari senin. Namun ada peringatan lainnya yang menjadikan tanggal tersebut istimewa.

Tidak sedikit yang mengetahui tentang perayaan yang terjadi di tanggal 25 tersebut, untuk itu admin disini akan mengulasnya.

25 Juli 2022 Memperingati Hari Apa? Hari Pencegahan Tenggelam Sedunia

Tanggal 25 Juli yang jatuh pada hari Senin 2022 besok, merupakan peringatan hari pencegahan tenggelam sedunia.

Tak hanya hari pencegahan tenggelam saja, melainkan ada peringatan dan perayaan lainnya yang belum diketahui banyak orang.

Mengenai hari pencegahan tenggelam sedunia yang jatuh pada tanggal 25 juli ini, ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) pada tahun 2021.

Tujuan dari disahkannya peringatan ini untuk meningkatkan kesadaran warga dunia tentang bahaya tenggelam, dan juga mengedukasi publik tentang cara – cara mencegah dan juga bagaimana cara menyelamatkan orang yang tenggelam.

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, menyatakan bahwa ada sekitar 236.000 orang yang tenggelam setiap tahunnya. Dan sebagian besar korban tenggelam tersebut anak -anak diusia 5 hingga 14 tahun.

Tanggal 25 Juli Guanacaste Day di Kosta Rika

Hari Guanacaste dirayakan pada tanggal 25 Juli setiap tahunnya di Kosta Rika. Peringatan ini bertujuan untuk memperingati bergabungnya Guanacaste sebagai bagian provinsi di Kost Rika di tahun 25 Juli 1824.

Guanacaste sebelumnya merupakan wilayah bagian bangas Nikaragua, namun pada saat itu Nikaragua sedang dilanda perang saudara sehingga Guanacaste meminta ke Federasi Amerika Tengah untuk bergabung pad Kosta Rika.

Peringatan bergabungnya Guanacaste ini dirayakan dengan beragam acara yang sangat meriah, mulai dari arak -arakan, konser dan juga pesta kembang api.

Tanggal 25 Juli Sebagai Hari Republik di Tunisia

Selain jatuh sebagai peringatan pencegahan tenggelam dan Guanacaste day, tanggal 25 Juli juga merupakan peringatan republik di Tunisia.

Seperti halnya Indonesia yang jatuh pada 18 Agustus yang dirayakan setiap tahunnya. Tunisia pun merayakan hari republiknya setiap tanggal 25 Juli.

Peringatan di tanggal 25 Juli dibuat sebagai memperingati pemungutan suara pertama kali untuk menghapuskan sistem monarki di negera Tunisia sebelumnya.

Pemungutan itu pertama kali berlangsung pada tanggal 25 Juli tahun 1957. Yang semula negara Monarki, Tunisia berubah menjadi negara republik.

Presiden yang pertama kali mempimpin ditahun itu ialah Habib Bourguiba dan memimpin selama 30 tahun.

You May Also Like

About the Author: Penulis Febi

Leave a Reply

Your email address will not be published.