Apa Arti Dari Kata Mekatuk ?

Apa Arti Dari Kata Mekatuk ?

Iconewsmedia.com – Halo ketemu lagi sama admin nih yang bakalan ngasih informasi-informasi terbaru yang pastinya sayang banget untuk kalian lewatin nih.

Indonesia merupakan negara dengan banyak suku dan budaya, maka tidak heran jika bahasa pun menjadi salah satu yang menjadi ikonik di Indonesia.

Seperti yang sedang ramai di perbincangkan yaitu mekatuk, kata tersebut selalu dipakai dalam media sosial seperti TikTok, Instagram, dan Twitter.

Banyak orang yang penasaran dengan arti kata dari Bahasa daerah, bahkan hingga mencari di internet untuk menghilangkan rasa penasarannya.

Arti Kata Mekatuk Dalam Bahasa Bali

Mendengar kata mekatuk yang ramai diperbincangkan, kalian akan merasa bingung dengan kata tersebut karena kata tersebut merupakan bahasa daerah dari Bali.

Jika melihat dari sumber kamus bahasa Bali, mekatuk dalam bahasa bali sebenarnya adalah “berhubungan intim”. Hal tersebut membuat mekatuk dikategorikan sebagai Bahasa yang kasar.

Apabila diteliti lebih dalam dalam ternyata ada arti yang lebih halus lagi berdasarkan tata bahasa Bali, Bahasa halus dari mekatuk yaitu “masenggama”.

Tentu, jika kalian telah mengetahui arti kata tersebut, rasanya bahasa tersebut tidak perlu diucapkan di sembarang tempat.

Kata mekatuk dalam bahasa Bali ini adalah kata yang mungkin dalam konteks tertentu tentu bisa menjadi hal yang tidak senonoh diucapkan secara publik.

Tren Dari Bahasa Gaul

Apa Arti Dari Kata Mekatuk ?
Apa Arti Dari Kata Mekatuk ?

Berkembangnya teknologi komunikasi dapat dirasakan dengan keberadaan perangkat digital Smartphone. Khalayak dapat mudah mendapatkan informasi secara cepat, mudah, dan praktis

Apalagi ditambah dengan hadirnya media sosial yang semakin menambah kemudahan dalam berbagi informasi. Lebih dari itu, media sosial dijadikan sebagai wadah yang digandrungi.

Berbagai kegiatan dan cara dilakukan dan dipublikasikan sehingga penguna lain tertarik. Tentu saja semakin banyak yang tertarik akan membuat pengguna semakin banyak dikenal.

Hal itu menyebabkan pertukaran budaya yang amat cepat. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya kawula muda yang menggunakan istilah atau kata asing dalam penggalan kalimat mereka.

Semisal “bro” ketika menyapa teman yang merupakan singkatan brother. Kemudian berupa singkatan-singakatan dari Bahasa Inggris, seperti FYI (for your information) yang berarti memberi sebuah informasi.

Adapun berupa kata akronim atau pemendekan yang sering digunakan oleh para remaja misalnya “bawa perasaan” menjadi baper, “malas gerak” menjadi mager.

Contoh-contoh ungkapan tersebut seringkali ditemukan dalam berbagai media sosial dalam beragam kebutuhan baik itu secara tertulis atau verbal.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini.

You May Also Like

About the Author: Erik

Leave a Reply

Your email address will not be published.