Aplikasi Pintar BI Go Id

Aplikasi Pintar BI Go Id

Iconewsmedia.com – Aplikasi pintar BI go id hanya disini, simak ulasannya hingga akhir agar tidak ketinggalan informasinya.

Halo sobat Iconews, jumpa lagi nih sama admin yang akan memberikan informasi menarik dari berbagai hal yang ada di penjuru dunia.

Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas sebuah aplikasi yang bernama aplikasi pintar bi go id yang kini hadir telah di hadirkan oleh Bank Indonesia.

untuk mendapatkan informasinya tentang fitur, kelengkapan dan kelebihannya serta link unduhnya, simak ulasannya dibawah ini.

Baca juga:
Link Download Aplikasi Dapodik 2023 Terbaru
Link Download Aplikasi Ujian SSE UMPTKIN 2022

Tentang Aplikasi Pintar BI

Aplikasi pintar BI adalah aplikasi yang telah disediakan oleh Bank Indonesia untuk digunakan sebagai aplikasi penukaran uang dan tarik tunai rupiah.

Setelah ramainya berita mengenai emisi uang baru 2022, dengan aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan penukaran uang baru tersebut.

Selain untuk menukar uang keluaran baru atau menukar uang lama dengan uang kertas tahun edar 2022, aplikasi Pintar BI juga dapat digunakan untuk menukar uang yang rusak atau cacat.

Download Aplikasi Pintar BI

Untuk melakukan penukaran uang tersebut, tentunya anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Yang mana aplikasi ini hanya tersedia pada sebuah link saja.

Hal tersebut lantara Bank Indonesia tidak menyediakan aplikasi Pintar ini di Play Store maupun Appstore. Maka dari itu untuk menggunakan aplikasinya anda dapat mengunjungi laman https://pintar.bi.go.id/.

Baca juga:
Download Video Youtube MP3 di HP Tanpa Aplikasi
Lagi Viral Aplikasi Socialspy WhatsApp Untuk Menyadap

Cara Mendapatkan Uang Baru TE 2022

Untuk mendapatkan uang baru Emisi tahun edar 2022, caranya sangat gampang. Dimana anda tidak perlu mengantri di Bank. Cukup dengan menggunakan android yang dimiliki, anda sudah dapat memesan uang baru tersebut.

  1. Buka aplikasi Pintar BI dengan mengunjungi https://pintar.bi.go.id/.
  2. Setelah terbuka klik menu kas keliling.
  3. Pilih provinsi penukaran uang dengan memilih kas keliling yang diinginkan.
  4. Pilih tanggal dan lokasi.
  5. Kemudian isikan data pemesanan (NIK, Nama, Nomor HP, Email).
  6. Setelah itu isikan jumlah lembar uang rupiah yang akan ditukar.
  7. Lalu klik proses untuk memproses pemesanan.
  8. Setelah berhasil, maka anda akan mendapatkan bukti pemesanan yang nantinya digunakan untuk melakukan penukaran di kas keliling.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai aplikasi pintar BI go id beserta link unduhnya yang dapat admin bagikan. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk anda semua, terimakasih telah berkunjung.

You May Also Like

About the Author: Penulis Febi

Leave a Reply

Your email address will not be published.