Cara Membuat Read More di Whatsapp

Cara Membuat Read More di Whatsapp

Iconewsmedia.com – Bagaimana cara membuat read more di whatsapp? yang mungkin belum banyak orang ketahui. Untuk itu, simak ulasannya dibawah ini agar mendapatkan informasinya.

Halo sobat Iconews, jumpa lagi bersama admin yang akan memberikan informasi menarik yang tentunya sangat sayang jika terlewatkan.

Nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas bagaimana cara membuat read more atau baca selengkapnya pada Whatsapp.

Readmore atau baca selengkapnya biasanya hanya terdapat pada pesan teks yang memiliki jumlah kata yang sangat banyak.

Agar terlihat lebih rapih dan menarik, maka sobat dapat membuatnya terlihat pendek dengan menggunakan fitur readmore ini.

Namun untuk menggunakannya, fitur ini tidak tersedia pada aplikasi whatsapp. Sobat harus menggunakan aplikasi tambahan.

Nah berikuti ini akan admin jelaskan bagaimana cara membuat read more atau baca selengkapnya pada whatsapp meskipun teks yang dikirimkan tidak begitu panjang.

Cara Membuat Read More di Whatsapp

Pesan teks yang panjang pada whatsapp biasanya akan disembunyikan dengan tulisan baca selengkapnya. Namun ternyata, tidak hanya pesan teks yang panjang saja.

Teks yang pendek pun dapat dibuat dengan iming – iming baca selengkapnya, sehingga akan membuat orang yang membaca pesan tersebut penasaran dan seolah – olah memiliki pesan yang panjang.

Untuk membuat seperti itu langkahnya cukup mudah. Sobat dapat mengikuti tutorial yang akan admin tulis dibawah ini.

  1. Langkah pertama buka aplikasi Whatsapp.
  2. Kemudian sobat dapat menulis pesan panjang dengan isi tentang cerita ataupun lelucon. Kemudian kirim, maka pesan pun akan otomatis dikirim dengan “Baca Selengkapnya” atau read more karena terlalu panjang.

Selain dengan menulis panjang, sobat juga dapat menggunakan bantuan sebuah link atau situs yang dapat mengubah pesan pendek menjadi ada tulisan readmore. Nah berikut langkah – langkahnya.

  1. Langkah pertama buka browser atau Google Chrome, kemudian buka URL lalu ketikan https://manytools.org/facebook-twitter/whatsapp-read-more/.
  2. Setelah situs terbuka, maka sobat dapat menuliskan pesan berupa kuis, lelucon, spoiler atau hanya pengantar umum saja sebagai kalimat yang dianggap akan menimbulkan pesan panjang.
  3. Sobat dapat menuliskannya pada kolom “intro text”.
  4. Kemudian ketikan pesan pada kolom “Read more content” untuk pesan atau teks yang akan disembunyikan.
  5. Jika sudah, maka sobat tinggal menyalinnya dengan mengklik “Copy message to clipboard”.

Akhir Kata

Nah itulah ulasan yang dapat admin bagikan mengenai bagaimana cara membuat pesan “read more” atau baca selengkapnya pada Whatsapp. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi sobat semua yang membutuhkan, terimakasih telah berkunjung.

You May Also Like

About the Author: Penulis Febi

Leave a Reply

Your email address will not be published.