7 Rekomendasi Situs Freelance, Dijamin Cuan!

By | August 6, 2023

Iconewsmedia.com7 rekomendasi situs freelance, dijamin cuan! Pekerjaan merupakan kegiatan yang mutlak dilakukan untuk mendapatkan gaji atau upah. Namun dizaman sekarang ini, mencari pekerjaan utama sangatlah sulit, apalagi pekerjaan sampingan.

Banyak kriteria yang harus diperhatikan saat kita melamar kerja, mulai dari sudah berpengalaman, memiki keahlian tertentu, berpenampilan menarik serta persyaratan – persyaratan lainnya yang sudah tidak lazim di negeri kita ini.

Meskipun begitu, kita sebagai umat manusia tidak boleh patah semangat. Kita harus berjuang meskipun tidak memiliki keterampilan yang wah, dan juga skill yang mumpuni dengan berbagai macam cara.

Nah beruntungnya, meskipun saat ini mencari pekerjaan sulit, akan tetapi dunia teknologi semakin canggih. Kita bisa memanfaatkan teknologi tersebut dengan mencarinya di internet.

Ada banyak peluang yang didapatkan jika kita memiliki keinginan yang kuat. Yang terpenting kita jangan takut gagal ketika akan memulai sesuatu. Salah satunya yang mungkin saat ini banyak diminati yaitu menjadi pekerja freelance.

Freelance adalah pekerja paruh waktu atau pekerjaan yang tidak terpaku pada aturan jam yang ditentukan. Para freelance bebas mengerjakan pekerjaannya sesuai yang diinginkan.

Namun ada juga freelance yang waktu kerjanya ditetapkan, namun jam kerjanya tidak sama dengan yang bekerja full time. Nah, dibawah ini admin akan membahas beberapa pekerjaan paruh waktu atau freelance yang mungkin kalian minati.

7 Rekomendasi Tempat Untuk Menekuni Bidang Freelance

Sebenarnya ada banyak tempat freelance yang dapat kalian pilih untuk dijadikan tempat bekerja. Namun disini mimin hanya akan memberikan 7 saja yang mungkin juga sangat bermanfaat untuk kalian.

Pekerjaan paruh waktu ini dapat kalian kerjakan dirumah sambil main hp ataupun laptop. Karena jam kerja yang diberikan melalui jaringan internet atau melalui sebuah website.

Nah ketujuh tempat untuk menekuni bidang freelance tersebut antara lain: Upwork, Fivver, Dribbble, Gigster, Project.co.id, Fastwork, dan Sribu.

1. Upwork

Upwork atau Upwork Global Inc. merupakan salah satu perusahaan freelance atau pekerja lepas Amerika Serikat yang berkantor di Santa Clara dan San Fransico, California. Perusahaan penyedia pekerjaan freelance ini dibentuk sejak tahun 2013.

Sebelum menjadi Upwork, nama perusahaan tersebut adalah Elance-oDesk dengan CEO bernama Hayden Brown. Situs freelance dunia ini ada semua bidang pekerjaan dan upahnya pun lumayan sekitar Rp 15.000 – Rp 750.000 perjam.

2. Fivver

Yang kedua ada Fivver. Fivver ini sama dengan Upwork, hanya saja Fivver lebih awal daripada upwork yaitu pada tahun 2010 dan memiliki kantor pusat di Tel Aviv, Israel.

Bagi kalian yang berminat menjadi pekerja lepas di situs ini, kalian akan mendapatkan gaji Rp 75000 sampai Rp 4,5 juta per output.

3. Dribble

Bagi kalian yang memiliki hobi ataupun bakat desain grafis atau desainer, web ini cocok untuk kalian. Karena pekerjaan harian lepas ini ditujukan untuk para komunitas desain. Upah yang didapatkan pun cukup lumayan, yakni Rp 750.000 – Rp 15 juta per output.

4. Gigster

Jika Dribble dikhusukan untuk para desainer, maka Gigster ini merupakan situs freelance untuk para programmer ataupun developer. Untuk gaji yang didapatkan, kalian dapat bernegosiasi dengan para pejabat Gigster sesuai kesepakatan yang diinginkan.

5. Project.co.id

Daftar tempat Freelance selanjutnya yaitu ada di Indonesia yang bernama Project.co.id. Project ini merupakan milik anak bangsa bernama Priyatna.

Situs ini merupakan situs marketplace tenaga lepas jasa dan produk digital yang mempertemukan pihak pencari jasa dengan para tenaga lepas. Gaji yang didapatkan jika bekerja disini kisaran seratus ribu hingga 4 juta per outputnya.

6. Fastwork

Selanjutnya ada fastwork. Fastwork merupakan situs freelance Indonesia yang menyediakan berbagai jenis pekerjaan, mulai dari desain grafis, konten kreator, programer dan masih banyak lagi. Untuk upahnya sendiri berparian mulai dari empat puluh ribu, hingga 1juta per output.

7. Sribu

Dan yang terakhir ada Sribu yang juga merupakan situs freelance asal Indonesia. Situs ini terbilang baru sehingga jasa yang diberikan masih sedikit seperti desain grafis dan programmer. Untuk gajinya pun dari situs yang mimin kutip tidak disebutkan, namun untuk gaji kalian dapat melakukan nego kepada pihak pemberi kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *