Berbagai Jenis HP Android 5 Kebawah: Kelebihan dan Kekurangan

By | October 13, 2023

Iconewsmedia.com – Berbagai jenis HP android 5 kebawah: kelebihan dan kekurangannya yang akan mimin bagikan informasinya dibawah ini. Maka dari itu, simak ulasannya hingga selesai.

Halo sobat Mico, jumpa lagi bersama mimin yang akan memberikan informasi menarik dari berbagai topik yang tentunya sangat sayang dilewatkan. Di artikel kali ini mimin akan memberikan sedikit informasi mengenai HP Android 5 kebawah.

Apa yang dimaksud HP android 5 kebawah? maksud dari topik ini adalah berbagai jenis HP lama yang memiliki harga terjangkau dengan berbagai fitur dan kelengkapan dengan versi yang lebih lama (HP jenis lama).

Meskipun banyak HP dengan berbagai versi android terbaru telah dirilis. Eksistensi HP jadul tidak kalah saing penggunaannya karena banyak faktor yang mempengaruhi penggunanya. Mulai dari harga terjangkau hingga fitur yang cukup mumpuni.

Lalu HP android 5 kebawah apa saja? Berikut dibawah ini beberapa HP android dengan kategori 5 kebawah beserta kelebihan dan kekurangannya.

HP Android 5 Ke bawah Terbaik di Pasaran Menurut JT

Seperti yang kalian ketahui, Jalantikus.com merupakan blog ternama dengan review – review berbagai android dan juga berbagai aplikasi yang populer yang dapat menjadi reperensi banyak viewer.

Sehingga ada 4 jenis HP yang termasuk 4 android kebawah yang menurutnya paling terbaik. Apa saja 4 Hp tersebut? berikut daftarnya.

  1. Oppo A37 dengan harga jual Rp 1.300.000. Memiliki keunggulan yang tentunya tidak kalah saing dengan HP keluaran terbaru. Memiliki keunggulan utama yaitu ukuran layar yang cukup besar yakni 5 inci, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.
  2. Samsung Galaxy J2 Prime dengan harga banderol Rp 1.200.000. Untuk keunggulannya sama yaitu memiliki layar 5 inci, namun memiliki RAM yang lebih kecil yaitu 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB.
  3. Lenovo A6000 Plus dengan harga jual Rp 1.100.000. Memiliki lebar layar 5 inci, dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.
  4. yang terakhir ada Xiaomi Redmi 4A yang dijual mulai dari harga Rp 900.000an. HP ini memiliki bentang layar 5 inci dengan ditunjang RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Kelebihan Jenis HP Android 5 Kebawah

Dari ke empat daftar HP tersebut, merupakan jenis HP yang termasuk memiliki sistem operasi android 5 kebawah. HP tersebut termasuk kelas kebawah karena harganya yang cukup murah. Adapun keunggulan lainnya yang telah mimin kutip dari Jalantikus antara lain:

  • HP dengan sistem android 5 kebawah memiliki harga yang sangat terjangkau, sehingga pengguna yang memiliki dana terbatas dapat meminangnya.
  • Memiliki ukuran yang cukup ideal bagi para pengguna yang kurang menyukai HP dengan layar luas.
  • Keunggulan lainnya yakni memiliki ketahanan baterai yang tahan lama.
  • Dapat menampung beberapa aplikasi dan juga game yang lebih luas karena telah hadir lebih awal dibanding HP keluaran terbaru.

Kekurangan Jenis HP Android 5 Kebawah

Jika ada kelebihan maka tentunya akan selalu ada kekurangan. Seperti halnya jenis HP android 5 kebawah ini yang terbilang HP jadul tentunya sangat banyak kekurangan dibandingan dengan sistem operasi yang terbaru karena akan menyesuaikan kebutuhan. Diantara kekurangan tersebut antara lain:

  • Memiliki performa yang lebih lambat.
  • Sistem pembaharuan yang terbatas, sehingga para pengguna tidak dapat menikmati fitur yang ada pada jenis HP keluaran terbaru.
  • Kapasitas penyimpanan yang sedikit, sehingga pengguna tidak dapat mengunduh banyak aplikasi bahkan tidak dapat menyimpan file dengan ukuran yang besar.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan kali ini mengenai berbagai jenis HP android 5 kebawah: kelebihan dan kekurangannya yang dapat mimin sampaikan. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam memahami apa itu HP android 5 kebawah, terimakasih telah mengunjungi laman ini, baca artikel menarik lainnya di Iconewsmedia.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *