Bloomberg : 1 Bitcoin 500juta IDR tahun 2021

By | November 5, 2020

ICONEWSMEDIA.COM – Apakah memungkinkan harga 1 Bitcoin 500juta rupiah dalam satu tahun kedepan? Mari kita cek!

Pertumbuhan harga Bitcoin pada hari ini , Kamis, 5 November 2020 mengalami kenaikan secara progresif dan menunjukkan angka tertinggi di tahun 2020.

Hari ini harga Bitcoin menyentuh angka $14,958 per keping BTC atau setara dengan Rp 213,773,752,- yang merupakan angka tertinggi di tahun ini.

Harga ini naik sebesar $1800 dari tujuh hari yang lalu pada harga $13,136 dan sampai tulisan ini dibuat harganya masih menunjukkan tren positif.

Sudah hampir 3 tahun ATH (All Time High) harga BTC yang dengan percaya diri bertengger di angka $19,665 USD pada tanggal 16 Desember 2017. Itu artinya masih terpaut sekitar 24% dari harga sekarang ini.

Beberapa orang meyakini itu adalah kado natal terbaik untuk mereka rayakan di tahun 2017 sekaligus untuk menyambut tahun baru 2018.

Beberapa waktu lalu ada informasi yang cukup menarik di tulis di Bloomberg oleh Mike McGlone yang merupakan analisis Bloomberg Intelligence.

Bitcoin memiliki kemungkinan besar membentuk pola parabola seperti pada tahun 2013 dan 2017 apabila pola tersebut dimainkan lagi.

Hanya masalah waktu saja untuk bisa “Make Bitcoin great again” dengan adopsi masal yang dilakukan oleh perusahaan besar versus total supply yang sangat terbatas dan bahkan cenderung berkurang setiap harinya.

Menipisnya pasokan jumlah Bitcoin menjadi alasan kuat kenaikan harga secara ekstrim di tahun 2021 serta berkurangnya total supply sebesar 2% untuk tahun depan tentu akan memperkuat kemungkinan terebut.

Baca juga : Tips Membeli Coin ICO (Initial Coin Offering) yang Baik

Seiring berjalannya waktu dan umur, total supply untuk Bitcoin dikurangi tetapi adopsi dan implementasi pada model bisnis semakin bertambah yang artinya harga Bitcoin sangat mungkin untuk menapaki angka 500juta atau $35000 berdasaarkan artikel yang di Bloomberg oleh McGlone.

Snapshot halving Bitcoin pada tahun 2016 kemarin berdampak besar pada nilai Bitcoin setahun kemudian, yakni di tahun 2017.

Sedangkan banyak analis lokal memperkirakan , halving Bitcoin pada tahun 2020 kemarin akan mulai bedampak pada tahun 2021 dimana harga Bitcoin bisa saja membentuk ATH terbaru.

Gambar diatas menunjukkan bahwa total supply Bitcoin setiap tahunnya berkurang, dan indeks liquiditas nya semakin menguat.

Bisa kita bayangkan bahwa sebuah aset digital dengan total supply terbatas akan terus mengalami kenaikan nilai seiring dengan kebutuhan masyarakat yang terus naik.

Hukum ekonomi mengenai demand dan supply akan selalu berlaku dan tidak akan mengenal kata tua dan kita harus siap ketika harga 1 Bitcoin 500juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *