Cara Download Lagu Youtube Tanpa Bantuan Pihak Ketiga

By | September 6, 2022

Iconewsmedia.comDownload Lagu Youtube Halo ketemu lagi sama admin yang bakalan ngasih informasi-informasi terbaru untuk kalian.

Berikut ini adalah cara download lagu YouTube bukan menggunakan pihak ketiga yang terbukti bisa melanggar hak cipta.

Jika kalian mencari cara yang legal dan tidak ingin melanggar hak cipta, jangan pakai situs pihak ketiga untuk download lagu yang kalian inginkan.

YouTube saat ini tidak lagi hanya menjadi sebuah platform khusus yang dimana hanya untuk menonton video saja.

Cara Download Lagu Youtube Tanpa Bantuan Pihak Ketiga

Sejak peluncuran YouTube Music pada tahun 2018, platform milik Google ini juga menjadi salah satu tempat streaming lagu yang populer.

Dengan mendownload lagu YouTube kalian juga bisa menikmati musik di mana saja dan kapan saja yang kalian inginkan.

Tetapi perlu diingat bahwa YouTube memiliki Terms of Service yang melarang pengguna untuk download konten lagu kecuali di izinkan oleh penyedia layanan.

Atau memiliki izin tertulis dari YouTube atau pemilik hak cipta konten. Jangan khawatir, kalian tetap bisa download lagu YouTube secara gratis untuk menikmatinya secara offline.

Syaratnya, dengan berlangganan YouTube Music Premium yang untuk bulan pertama bisa kalian dapatkan dengan gratis tanpa biaya. Setelah bulan pertama baru akan di tagih Rp 49.000 per bulan.

Untuk mencegah terjadinya pembajakan lagu dan pelanggaran hak cipta, opsi ini tidak di tawarkan di situs YouTube Music atau versi gratisnya.

Jadi para pengguna hanya bisa mengunduh lagu YouTube lewat aplikasi YouTube Music di Android atau iOS milik kalian.

Apa Keuntungan Berlangganan Youtube Premium ?

Dengan kalian berlangganan YouTube Music Premium maka para pengguna bisa merasakan banyak sekali benefit yang di dapatkan.

Yaitu opsi untuk download lagu agar bisa di dengarkan secara offline, mendengarkan lagu di background, mendengarkan lagu bebas iklan, dan mode audio-only.

Cara Download Lagu Youtube Tanpa Bantuan Pihak Ketiga
Cara Download Lagu Youtube Tanpa Bantuan Pihak Ketiga

Kalian juga bisa mendukung musisi favorit kalian, karena mereka bisa mendapatkan royalti dari setiap streaming dan download.

Selain itu cara download lagunya juga sangat mudah, tidak perlu lagi convert ke format MP3 atau menggunakan situs pihak ketiga.

Tapi kalau tidak ingin membayar biaya berlangganan YouTube Music Premium, kalian tetap bisa download lagu YouTube dengan gratis.

Cukup cari video atau lagu yang bebas royalti, bebas hak cipta, dan yang tak kalah penting memiliki lisensi Creative Commons.

Salah satu channel YouTube yang menyediakan musik gratis adalah Audio Library yang musiknya bisa di manfaatkan oleh kreator untuk membuat videonya jadi lebih menarik.

Tapi musik gratis ini hanya bisa di download menggunakan link dari YouTube dan tidak boleh menggunakan software atau situs pihak ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.