Cara Meminjam Uang Di Aplikasi DANA

By | July 12, 2022

Iconewsmedia.com – minjam uang di aplikasi DANA Halo ketemu lagi sama admin yang bakalan ngasih informasi-informasi terbaru untuk kalian.

Aplikasi Dana merupakan salah satu platform yang menghadirkan uang elektronik untuk berbagai merchant di seluruh Indonesia.

Aplikasi ini merupakan salah satu yang digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia. Pasalnya Dana sering memberikan promo pada setiap pembelian barang di merchant tertentu.

Hal ini serupa dengan aplikasi pembayaran lainnya seperti Gopay, Ovo, Shopeepay dan sejenisnya. Adapun aplikasi dana memiliki beberapa keunggulan di dalamnya.

Apa Itu Aplikasi DANA ?

Sebenarnya aplikasi ini merupakan buatan dari PT Elang Sejahtera Mandiri. Perusahaan tersebut merupakan salah satu investor utama dari aplikasi ini.

Dengan kehadiran Dana yakni membuat transisi kebiasaan masyarakat Indonesia dari dompet konvensional menjadi pembayaran digital di berbagai merchant.

Pembayaran digital yang dimaksud tidak hanya mengandalkan top up saldo, melainkan menaruh kartu debit dan/atau kredit sebagai sumber uang atau saldo.

Apabila ingin melakukan pembayaran maka hanya melakukan scan dari aplikasi Dana tanpa perlu mengeluarkan kartu tersebut dari dompet.

Aplikasi Dana sendiri diluncurkan pada tahun 2018 dengan pendiriannya telah terdaftar secara resmi di Bank Indonesia dan mendapatkan empat lisensi yakni uang elektronik, dompet digital, kirim uang, dan Likuiditas Keuangan Digital (LKD).

Aplikasi Dana juga diawasi cara kerjanya oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Adapun aplikasi Dana memiliki tiga pilar, yaitu trusted di mana Dana menjamin keamanan 100% dalam transaksi pengguna.

Kedua, aplikasi dana menganut prinsip friendly yakni menjadi platform terbuka yang menghubungkan pengguna ke pelaku usaha untuk pengalaman yang lebih baik.

Selain itu terdapat accessible, di mana Dana memberi pengguna dan pelaku usaha cara mudah untuk melakukan & mengakses pembayaran tanpa uang tunai.

Perlu kalian ketahui bahwa Dana memiliki kerja sama khusus dengan bank-bank nasional, seperti Bank Mandiri, BCA dan BRI.

Syarat-Syarat Meminjam Uang Di Aplikasi DANA

Cara Meminjam Uang Di Aplikasi DANA
Cara Meminjam Uang Di Aplikasi DANA

Sebelum kalian meminjam uang di Aplikasi Dana, kalian harus mengetahui kecanggihan dari aplikasi yang dibuat oleh PT. Elang Sejahtera Mandiri.

Aplikasi Dana mendapatkan dukungan teknologi dari Ant Financial. Teknologi Alipay telah mendapat pengakuan dari segi keamanan dan bisa diandalkan di dunia transaksi digital.

Berdasarkan dukungan tersebut membuat aplikasi Dana menjadi salah satu aplikasi pembayaran yang paling aman di Indonesia.

Saat itu, Aplikasi Dana sedang mempunyai fitur terbaru yakni Pinjam Uang. Apakah kalian tertarik dengan fitur tersebut? Dan bagaimana cara pinjam uang di Dana? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Pinjam Uang di Dana bertujuan untuk penggunanya yang sedang membutuhkan uang dalam jumlah terdesak, namun tidak memerlukan banyak syarat dan prosesnya yang cepat.

Adapun persyaratan pengguna yang ingin pinjam di Dana cukup mudah dan praktis. Berikut syarat-syarat yang harus anda penuhi ketika pinjam uang di Dana.

  1. Pertama kalian harus menginstal aplikasi DANA terlebih dahulu di Playstore bagi para pengguna Android dan Appstore bagi para pengguna Iphone.
  2. Setelah kalian mengunduhnya, kalian harus membuat akun Dana dengan identitas yang lengkap.
  3. Setelah membuat akun Dana maka kalian tidak bisa langsung menggunakan fitur Pinjam Uang, kalian harus mengupgrade akun kalian menjadi Premium
  4. Adapun untuk mengupgrade akun biasa menjadi pemium diperlukan verifikasi KTP dan foto selfie bersama KTP.
  5. Setelah kalian berhasil memasukkan data pribadi dan foto kamu, maka kamu perlu menunggu beberapa jam.
  6. Setelah itu, akun kalian berhasil di Upgrade ke Premium.

Ketika kalian sudah mengetahui persyaratan dasar untuk pinjam uang di Dana, tentu tidak sempurna kalau kalian tidak mempraktikannya.

Cara Meminjam Uang Di Aplikasi DANA

Sebelum kalian mempraktikannya, kalian harus mengetahui terlebih dahulu cara pinjam uang di Dana secara menyeluruh. Berikut caranya.

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Klik menu “Minta” atau “Request”.
  3. Klik “Set Amount” untuk menentukan nominal pinjaman.
  4. Tulis angka nominal > Klik “Lanjutkan”.
  5. Muncul kolom “Tulis Catatan” > Klik “Lewati” atau “Skip”.
  6. Akan muncul QR Code, bagikan link ke sosial media yang kalian miliki.
  7. Tunggu hingga ada orang yang menawarkan pinjaman online kepada kalian.

Jika sudah ada yang menawarkan, kalian tinggal berkomunikasi dengan mereka dan tunggu hingga uang cair ke saldo DANA akun kalian.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.