Cara Mengatasi Top Up Shopeepay Yang Tidak Masuk

By | June 25, 2022

Iconewsmedia.com – Halo ketemu lagi sama admin nih yang bakalan ngasih informasi-informasi terbaru yang pastinya sayang banget untuk kalian lewatin nih.

Kemudahan dalam berbelanja pada era digital saat ini membuat penggunanya dimanjakan tanpa harus pergi mengunjungi toko.

Berbagai macam layanan yang ditawarkan oleh para perusahaan E-Commerce semakin membuat nyaman para penggunanya.

Salah satunya adalah Shopee yang didalamnya terdapat fitur untuk mempermudah transaksi. Shopee Pay atau Shopeepay yang menjadi solusinya.

Apa Itu Shopee Pay ?

Pengguna Shopee tidak harus memakai perbankan untuk berbelanja, melainkan menggunakan dompet digital yang khusus dirancang untuk kemudahan berbelanja di Shopee.

Shopee Pay  adalah fitur layanan dompet dan uang elektronik yang berfungsi sebagai metode pembayaran dan untuk menyimpan pengembalian dana.

Sebelum menggunakannya, calon pengguna wajib memverifikasi identitas pribadi untuk memperkuat keamanan dompet digital tersebut, seperti verifikasi nomor HP, dan PIN.

Shopee memiliki banyak fitur keuangan, mulai dari ShopeePay, Shopee Pay Later, Shopee Pinjam, dan kini SeaBank. Dimana fitur-fitur tersebut sudah lengkap menyatu dengan aplikasi Shopee.

Namun Shopee Pay menemui kendala tertutama dalam masalah saldo yang tidak masuk. Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk? Dan bagaimana Solusinya? Berikut penyebab tidak masuknya top up ke Shopeepay.

Kenapa Top Up Shopeepay Tidak Masuk?

Sudah cukup banyak kejadian mengenai tidak masuknya saldo setelah top up ke dompet digital. Ada beberapa penyebab kenapa top up Shopeepay tidak masuk, diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Salah Memasukkan Kode Pembayaran

Kesalahan yang pertama yaitu kurang teliti dalam memasukkan kode pembayaran, pasalnya dalam kode tersebut satu angka saja yang salah maka akan menyebabkan gagalnya top up saldo.

2. Belum Hapus Cache

Cache yang berasal dari aplikasi Shopee seringkali menghasilkan file sampah yang menyebabkan bug atau kesalahan lainnya.

Menumpuknya Cache bisa jadi merupakan salah satu penyebab kenapa top up Shopeepay kalian tidak masuk.

3. Server Error

Kesalahan bukan hanya terjadi pada customer saja, namun server pun bisa menjadi penghambat sulitnya memasukkan saldo ke Shopeepay. Server Error biasanya dapat diatasi dengan ­refresh atau update aplikasi.

4. Koneksi Kurang Stabil

Stabilitas koneksi menjadi hal yang harus diperhatikan pengguna Shopee, karena jaringan koneksi yang buruk seringkali membuat aplikasi menjadi sulit untuk dibuka dan tidak bisa mengakses fitur-fitur didalamnya.

5. Sedang Terjadi Perbaikan

Proses perbaikan atau maintenance kemungkinan adalah penyebab penyebab kenapa top up Shopeepay tidak masuk. Karena server akan secara otomatis akan terganggu dan mempengaruhi stabilitas aplikasi.

Solusi Top Up Shopeepay Tidak Masuk

Cara Mengatasi Top Up Shopeepay Yang Tidak Masuk
Cara Mengatasi Top Up Shopeepay Yang Tidak Masuk

Beberapa dugaan penyebab kenapa top up Shopeepay tidak masuk yang disebutkan diatas bukan berarti tidak ada solusi untuk dilakukan. Berikut ini adalah beberapa solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Memastikan Kode Pembayaran Benar

Transaksi akan gagal jika kode pembayaran yang digunakan salah, maka dari itu cek riwayat transaksi pada rekening. Jika transaksi gagal maka ulangi dengan menggunakan kode pembayaran yang sesuai.

2. Hapus Cache Aplikasi

Cara selanjutnya yaitu dengan menghapus Cache, caranya masuk ke aplikasi Shopee, kemudian Pengaturan Akun >> Informasi >> Bersihkan CacheAtau bisa juga menggunakan menu Setting / Pengaturan pada perangkat.

3. Menunggu Informasi Server Kembali Normal

Server Error bukan berarti aplikasi tidak bisa digunakan lagi, mungkin terjadi dalam kurun waktu menit hingga jam. Lihat akun resmi atau menunggu informasi jika server telah normal kembali.

4. Gunakan Koneksi Jaringan yang Bagus

Menggunakan koneksi atau operator yang memiliki jaringan bagus akan memperlancar kinerja aplikasi. kalian bisa menggunakan WiFi atau mencari kawasan yang memiliki jaringan sinyal yang bagus.

5. Hubungi Call Center Shopee

Langkah terakhir yang bisa dilakukan jika tidak berhasil yaitu menghubungi pihak Shopee melalui Call Center di nomor 1500702.

Layanan bantuan bagi pengguna tersebut dibuka selama 24 jam. Sebutkan keluhan dan kendala yang sedang kalian alami.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *