CLOUT – Media Informasi Masa Depan berbasis Blockchain

By | December 25, 2017
CLOUT ICO : Latar Belakang Kondisi Saat ini
Di jaman digital menguasai pasar, masyarakat secara massal mengadopsi teknologi untuk keperluan masing-masing. Perangkat mobile mengalami pertumbuhan penjualan yang paling signifikan karena penggunaanya yang simpel dan mudah. Internet menjadi bumbu tambahan untuk penghung semua perangkat didunia. Belum matangnya pengguna dalam mencerna informasi, membuat mereka sangat mudah terpengaruh pada berita berita hoax atau berita yang menyesatkan. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah media internet yang mana penulis dan pembaca dapat berinteraksi secara langsung untuk saling berargumentasi sesuai topik yang dibahas.

Memperkenalkan CLOUT

CLOUTberasal dari kata “Klout” yang artinya adalah influencer, khususnya dibidang bisnis. CLOUT disini adalah sebuah platform terdesentralisasi seperti forum yang mana seseorang dapat berbagi konten dan didiskusikan bersama komunitas lainnya. CLOUT akan menerapkan beberapa peraturan yang mana akan memastikan, bahwa konten konten menarik yang dibuat oleh pengguna, dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya. Sehingga seluruh pembaca di platform CLOUT , tidak akan mendapatkan konten hoax dan menyesatkan. Hal ini dapat menjadi pertimbangan para komunitas cryptocurrency dan juga investor dalam mendapatkan suatu info yang benar dan valid.
CLOUTmenerapkan sistem insentif kepada pengguna yang membagikan konten terbaik mereka. Dengan demikian, orang-orang yang membuat konten akan termotivasi untuk terus aktif didalam diskusi. CLOUT akan menjadi platform besar , yang mana bisa menjadi sarana advertising para investor dan developer dan memiliki audiens tertarget.
Blockchain adalah sebuah teknologi yang bisa diandalkan dalam hal transparasi transaksi. Blockchain merupakan buku besar yang terdistribusi , yang berisi data data transaksi secara detail. Seluruh informasi yang tercatat pada blockchain bersifat immutable, dimana semua data yang tersimpan tidak bisa diubah oleh siapapun. Selain itu, semua data yang tersimpan di blockchain dapat diakses oleh publik , ini lah yang membuat semua data yang ada di Blockchain menjadi sangat transparan.

CLOUT Token Information

Platform CLOUT terdiri dari dua token utilitas, yaitu CLC (CLOUT Currency dan CLOUT Token). CLC didapatkan dengan cara menyimpan token CLOUT pada wallet pribadi masing masing stake holder dan jumlahnya tergantung pada jumlah CLOUT Token yang dipegang.
Kedua Token ini pada saat ini masih bertipe ERC223 dimana token ini memiliki keunggulan dalam GAS yang digunakan pada setiap transaksi hanya setengah dari token tipe ERC20. ERC223 dan ERC20 merupakan token berbasis Ethereum blockchain dan dapat disimpan pada wallet yang mendukung Token tipe ERC223. Ada beberapa rekomendasi wallet dari saya, yaitu MetaMask (ekstensi dari Google Chrome) , MyEtherWallet (wallet dengan UI berbasis website), Mist, Parity dan bisa juga wallet berbentuk hardware seperti Nano Ledger dan Trezor yang lebih aman.
Fungsi dari token CLC adalah untuk memberikan insentif atau tips kepada para content creator atau para aktivis platform. Satu satunya cara mendapatkan token CLC adalah dengan cara menyimpan token CLOUT. Tetapi, ketika periode ICO, seorang investor akan mendapatkan dua jenis token ini dengan rate 1:1 .

Informasi CLOUT ICO dan CLOUT Token Price

ICO (Initial Coin Offering) adalah sebuah undangan publik, terutama kepada komunitas cryptocurrency dengan tujuan untuk penggalangan dana melalui cara menjual token baru dengan utilitas tertentu berdasarkan layanan yang disediakan oleh platform terkait. CLOUT ICO adalah sebuah undangan kepada publik untuk membeli token CLOUT yang mana, hasil dari penjualan token akan dialokasikan untuk kepentingan pertumbuhan platform CLOUT.
  • CLOUT Token

CLOUT Token Total Supplai : 100,000,000 CLOUT
Pre – ICO : 2,500,000 CLOUT
ICO : 10,000,000 CLOUT
CLOUT ICO Start : 17 November 2017
CLOUT ICO End : 17 Desember 2017
CLOUT Token Price : Pre ICO = 1 USD , ICO = 2 USD – 10 USD
  • CLC Token

CLC Token Total Supplai : 1,000,000,000 CLC
Distribusi : 100,000,000 CLC per tahun untuk CLOUT Token Holder

CLOUT Future

Untuk menjaga kestabilan harga token CLOUT, tim mengambil kebijakan untuk mengeluarkan token secara bertahap. Token alokasi untuk tim dikeluarkan sebanyak 5% per bulan. Dengan begitu, harga token CLOUT akan mengalami pergerakan secara natural tanpa ada istilah pump dan dump di setiap kenaikan nya

Kunci Ekosistem Platform CLOUT

Beberapa subjek yang dapat disebut sebagai pemain kunci pada ekosistem CLOUT adalah sebagai berikut

Token

Token memegang peranan paling penting dalam plaform CLOUT, karena platform CLOUT hanya berlaku 2 tokem official , yaitu CLC dan CLOUT. Seseorang bisa memberikan insentif kepada orang lain dengan menggunakan CLC, sedangkan CLOUT digunakan untuk aset yang disimpan, karena dengan menyimpan token CLOUT, kamu akan mendapatkan CLC.

Content Creator

Pembuat Konten juga memegang peran penting dalam berkontribusi pada platform CLOUT. Mereka lah yang menjadi pondasi sebuah komunitas terbentuk dan saling berdiskusi. Pembuat konten pada platform CLOUT harus mematuhi peraturan yang berlaku. Beberapa artikel dan berita harus dibagikan dengan objektif dan valid serta bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Admin dan Tim

Admin dan Tim serta bantuan dari moderator akam menciptakan sebuah komunitas yang lebih teratur. Dalam sebuah forum, admin dibutuhkan untuk keperluan ketertiban serta menghindari berita hoax dan menyesatkan tersebar luas. Admin dan moderator memantau secara langsung perkembangan dan pertumbuhan komunitas platform. Sedangkan tim, mereka akan memperbaiki dan menambah kualitas layanan mereka sesuai dengan trend terbaru.

Kesimpulan

Dijamam digital seperti ini, konten berkualitas belum tentu bisa mengalahkan konten viral. Sehingga, butuh kreatifitas extra agar para pembuat konten yang berkualitas ini , bisa mendspatkan uang yang lebih, supaya mereka bisa terpenuhi fasilitasnya dalam update konten menarik lainnya.
Dengam mendukung CLOUT ICO, maka secara otomatis kita telah ikut membantu platform ini terbentuk dan sekaligus merubah kebiasaan dunia yang selalu dipenuhi dengan drama hoax. Dengan berfokus pada pembahasan cryptocurrency, maka semua komunitas yang tergabung dalam crypto lover akan mendapatkan manfaat yang sangat bagus sekali untuk kepentingan investasi.

Tim dan Advisor dari CLOUT ICO

CLOUT ICO Roadmap

CLOUT ICO Links

Disclaimer : Im not the part of team or developer. If you have any question , you can jump over telegram or website.
this article created by : bayu7adi
my ETH Address : 0x77259B80B0b7EcBfb7bAaA675b9026fD3765F789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *