CLOUT – Media Online Cryptocurrency yang Terdesentralisasi

By | November 26, 2017
CLOUT - Media Online Cryptocurrency yang Terdesentralisasi dan memberikan bonus bagi pembuat konten yang kreatif
Media online dan mobile phone sekarang adalah pemegang pasar marketing yang paling efektif sejak android versi pertama diluncurkan oleh Google. Masyarakat menjadi lebih sibuk bersosial media menggunakan Smart Phone kesayangannya setiap waktu yang katanya untuk mengisi waktu kosong dan menghilangkan kebosanan. Tetapi, teknologi membuat sebuah efek kecanduan yang menyebabkan beberapa orang merasa ketergantungan terhadap internet dan sosial media. Mereka mempublish sesuatu yang menurut mereka asik untuk dibahas bersama teman dunia maya, tetapi tidak begitu menghiraukan tentang manfaat apa yang bisa ditimbulkan dari konten yang mereka bagikan itu. Halaman depan internet seperti dipenuhi oleh postingan sampah , bahkan hoax yang tujuannya hanya untuk monetisasi internet dengan cara membuat judul yang tidak relevan dengan isi konten, agar mendapatkan jumlah visitor yang berlimpah untuk dijadikan sebagai penonton iklan pada website mereka.

Memperkenalkan CLOUT

CLOUT adalah platform berbasis blockchain yang ditujukan kepada komunitas cryptocurrency untuk saling berbagi konten bermanfaat kemudian konten tersebut dapat dimonetisasi. CLOUT ini akan berbentuk seperti platform bacaan dengan tema cryptocurrency yang mana seseorang akan mendapatkan insentif atau bonus , ketika konten yang mereka bagikan sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Insentif yang diberikan akan berdasarkan dari feedback pembaca, jadi semakin bagus konten maka akan mendapatkan view yang banyak dari pengunjung yang pastinya akan meningkatkan pendapatan dari seseorang yang berkaitan. Platform CLOUT sangat cocok untuk menghubungkan antara investor dan developer dari project yang mengadakan ICO, karena mereka bisa berdiskusi dan juga platform ini bisa digunakan untuk media transfer informasi dan update seputar progress dari sebuah ICO.
Kenapa Cryptocurrency? Karena pengguna cryptocurrency sekarang sedang mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dan dapat diyakini sebagai transisi dari dunia finansial dan ekonomi dunia. Seperti yang kita ketahui, bahwa cryptocurrency merupakan sebuah dunia finansial digital yang sangat berpengaruh terhadap berita-berita yang beredar secara bebas. Sebuah kebijakan pemerintah terhadap sebuah mata uang cryptocurrency kemudia kebijakan tersebut dipublikasikan dalam bentuk media, maka harga dary koin atau token terkait akan mengalami perubahan, jika berita yang disuguhkan baik maka harga akan naik lalu jika berita yang beredar kurang baik, maka harga akan cenderung turun. Maka dari itu, satu berita hoax saja yang viral akan bisa merubah harga suatu koin atau token dalam waktu tertentu yang nantinya akan kembali normal lagi ketika ada klarifikasi dari pihak lain.
Dengan dukungan teknologi blockchain yang memiliki segudang fitur yang sangat bagus maka semua transaksi atau aktivitas tertentu akan tercatat dibuku besar yang mana tersimpan data data detail seputar transaksi yang terjadi. Semua catatan yang ada diblochain akan selalu original dan tidak bisa dirubah siapapun untuk selamanya. Semua institusi besar tidak bisa menghindari perkembangna teknologi blockchain, karena memang blockchain sangat dibutuhkan untuk pelengkap bisnis yang aman. Platform CLOUT dibangun berdasarkan bahasa pemrograman Angular 2, Python, PostgreSQL dan Smart Contract dari Ethereum. 
Kesimpulannya adalah, Platform CLOUT akan menjadi sebuah rumah bagi para penggemar dan komunitas cryptocurrency , yang mana seseorang akan mendapatkan hadiah apabila mereka membagikan konten berkualitas tinggi dan bermanfaat. Untuk menciptakan sebuah bisnis yang adil , maka CLOUT menerapkan sistem transparansi pada setiap transaksi yang terjadi dengan mengadopsi teknologi Blockchain dan Smart Contract. Sedangkan salah satu komponen vital yang paling penting pada platform CLOUT adalah CLOUT Token (CLC).

CLOUT Token & Informasi Distribusi ICO

Platform CLOUT memiliki dua token native, yaitu CLOUT Token dengan simbol CLOUT, dan CLOUT Currency dengan simbol CLC. Konsep yang dipakai sepeti POS (Proof Of Stake), jadi bagi semua orang yang menyimpan atau memegang CLOUT maka akan mendapatkan CLC. Total suplai untuk CLOUT adalah 100juta CLOUT, sedangkan total suplai untuk CLC adalah 1miliar CLC. Karena sistem pembagian CLC adalah 1:1 , maka akan dibagi menjadi 10 tahap distribusi CLC bagi pemegang CLOUT dengan rasio 1:1 yaitu 100juta tiap 2 tahun atau 3 tahun berdasarkan blok yang terjadi.
CLOUT dibentuk berdasarkan teknologi Ethereum ERC223 yang mana memiliki keamanan yang lebih baik dalam pengiriman dana daripada ERC20. Token ini juga akan digunakan sebagai alat transaksi pada platform, sehingga setiap tahun permintaannya akan meningkat seiring dengan perkembangan platform CLOUT. Sebanyak 100juta CLOUT akan akan dirilis, dan 2.5juta CLOUT sudah terjual habis pada acara Pre-SALE. Sebanyak 10juta CLOUT akan dijual pada acara Main-ICO, lalu 30juta CLOUT akan dialokasikan untuk tim , developer dan bounty program, 25juta akan digunakan oleh platform untuk disimpan, dan sisanya bisa anda lihat pada Whitepaper halaman 13.
Pre-ICO telah diadakan dan berakhir pada tanggal 17 November 2017, dan berhasil terjual 2.5juta CLOUT dengan harga 1 CLOUT = 1 USD, jadi sekitar 2.5juta USD berhasil didapatkan. ICO akan dilaksanakan dari tanggal 17 November 2017 hingga 17 Desember 2017. Lalu sebanyak 5juta CLOUT akan dijual pada acara ICO tahap pertama dengan harga 2.5USD/ 1 CLOUT, kemudian 3juta CLOUT akan dijual pada acara ICO tahap kedua dengan harga 5 USD/ 1 CLOUT, dan 2juta CLOUT akan dijual dengan harga 10 USD/1 CLOUT. Selama periode ICO, hanya mata uang BTC dan ETH saja yang diterima sebagai alat pembayaran dengan minimal pembelian sebanyak 0.5 ETH.
Untuk informasi lebih lanjut seputar ICO dan update dari developer, silahkan mengunjungi website resminya di https://clout.io/

Tim & Advisors

CLOUT - Media Online Cryptocurrency yang Terdesentralisasi dan memberikan bonus bagi pembuat konten yang kreatif

CLOUT - Media Online Cryptocurrency yang Terdesentralisasi dan memberikan bonus bagi pembuat konten yang kreatif

 ADVISORS
CLOUT - Media Online Cryptocurrency yang Terdesentralisasi dan memberikan bonus bagi pembuat konten yang kreatif

CLOUT - Media Online Cryptocurrency yang Terdesentralisasi dan memberikan bonus bagi pembuat konten yang kreatif

Link Bermanfaat

Note : Please reader to read Disclaimer first. I am not part of the team or developer of this project. If you want to ask, please go directly to their website or social contact
Created by : bayu7adi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *