Harga dan Spesifikasi HP Terbaru Samsung A05S

By | October 13, 2023

Iconewsmedia.com – Harga dan spesfikasi HP terbaru Samsung A05S yang kini telah hadir di Indonesia menjadi buah bibir warganet. HP yang baru dirilis pada 5 Oktober 2023 di Indonesia ini, ternyata banyak peminatnya.

Hal ini tak heran lantaran perusahaan besar yang bernama Samsung ini selalu menghadirkan bebagai produk yang berkualitas, diantaranya berbagai merk smartphone atau HP yang ramah pengguna dan juga ramah di kantong.

Samsung Galaxy A05S yang di luncurkan di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 2 jutaan dengan keunggulan diantaranya memiliki 3 lensa kamera belakang. Dari 3 lensa kamera tersebut, salah satunya memiliki resolusi hingga 50 mega piksel.

Tak hanya kameranya saja, keunggulan lain yang paling menonjol adalah kapasitas baterai tanam yang mencapai 5.000 mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut tentunya akan membuat daya hidup HP akan lebih lama.

Samsung A05S merupakan series lanjutan dari seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A04S, yang dimana pada seri ini memiliki desain dan tampilan yang lebih baru. Salah satunya yang paling menonjol ialah penampang tepi yang bebentuk flat, dibandingkan versi sebelumnya yang berbentuk melengkung.

Tidak hanya dari desainnya saja, Samsung Galaxy A05S ini membawa fitur – fitur terbaru. Diantaranya kapasitas RAM dan juga fast charging yang lebih tinggi. Untuk lebih lengkapnya, simak spesifikasi Samsung Galaxy A05S dibawah ini.

Spesifikasi Samsung A05S

Para pengguna smartphone biasanya akan lebih memperhatikan desain tampilannya terlebih dahulu dibandinkan dapur pacu ataupun jenis mesin yang digunakan. Nah, Samsung A05S ini memiliki desain tampilan yang minimalis dengan tampilan modul kamera seolah menyatu dengan penampangnya yang terletak disudut kiri atas.

Dibantu dengan tampilan layar berpanel PLS 6,7 inci dengan resolusi HD PLUS dan refresh rate 90 Hz membuat tampilannya semakin gagah apalagi desain layar yang memiliki poni untuk menampung kamera depannya.

Dizaman sekarang, rasanya sangat aneh jika tidak mengabadikan momen- momen penting dengan kamera ponsel. Nah jangan khawatir, karena Samsung a05s ini memiliki 3 lensa kamera belakang dan kamera depan.

3 kamera belakang tersebut masing – masing memiliki resolusi yang berbeda. Diantarnya kamera utama dengan 50 MP yang dilengkapi fitur auto fokus, kamera makro 2 MP, dan kamera kedalaman beresolusi 2 MP.

3 lensa kamera tersebut disusun sejajar vertikal berdampingan dengan lampu LED flash yang terletak pada punggung HP. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 13 MP yang terletak pada poni hp itu sendiri.

Nah beralih pada dapur pacunya, HP ini dilengkapi dengan System-on-Chip Snapragon 680 dengan bantuan RAM sebesar 6 GB dan memori internalnya sebesar 128 GB. Tidak sampai disitu saja, pengguna juga dapat menggunakan penyimpanan eksternal sebesar 1 TB.

Sedangkan untuk Sistem operasinya menggunakan android 13 dengan antarmuka oneUI 5.1. Nah, untuk memudahkan kalian dalam membaca spesfiikasi dari Samsung Galaxy A05S tersebut, berikut dibawah ini mimin sediakan tabel spefikasinya.

SpesifikasiSamsung A05S
LayarPLS LCD 6,7 inci berponi Infinity-U, resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz
Dimensi168 x 77.8 x 8.8 bobot 194 gram
ChipsetSnapdragon 680 (6 nm)\
CPU clockspeed hingga 2,4 GHz
GPU Adreno 610 Chip itu dipadukan dengan penyimpanannya bisa diperluas menggunakan kartu
RAM dan Memori6 GB/128 GB
Kamera belakangKamera utama 50 MP (f/1.8), autofokus
Kamera makro 2 MP (f/2.4)
Kamera kedalaman 2 MP (f/2.4)
Kamera depan13 MP (f/2.0)
OS & UIAndroid 13, OneUI 5.1
SIM & MicroSDDual-nano SIM dan microSD sampai 1 TB
Baterai5.000 mAh, fast charging 25 watt
Fitur tambahanUSB-C, konektivitas 4G LTE, WiFi dual-band, Bluetooth 5.1, colokan audio 3,5 mm, pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted)
WarnaBlack, Silver, Light Green
HargaRp 2.299.000

Harga Samsung Galaxy A05S

bagi kalian yang tertarik untuk meminang smartphone ini jangan khawatir, karena HP ini sudah rilis di Indonesia sejak tanggal 6 Oktober 2023 kemarin. Ada 3 pilihan warna yang disediakan, antara lain black, silver, dan light Green.

Sedangkan untuk harga jualnya yaitu Rp 2.299.000 dengan kapasitas RAM 6GB / 128 GB. Kalian dapat membelinya di gerai samsung, atau langsung mengunjungi link penjualan resminya dengan mengklik DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *