MDT – Dapatkan Uang dengan Bertukar Data

By | November 12, 2017
MDT ICO Indonesia, Measurable Data Token mengadakan bounty dalam bahasa indonesia
Siapa raksasa internet saat ini? Jawabannya adalah Google. Teknologi mesin pencari yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brinn ini telah membukukan 75 miliar USD atau setara dengan 987 triliun IDR pada akhir tahun 2016 kemarin. Tetapi masih banyak yang bertanya-tanya mengenai “Dari mana uang tersebut didapatkan?”. Simpel saja, pendapatan Google terbesar adalah dari sektor iklan. Mereka menggunakan data pengguna untuk kepentingan Iklan, Pengembangan Produk dan Wawasan Bisnis. Google memiliki sebuat alat untuk merekam semua aktivitas dari penggunanya, lalu menyimpannya dalam silo data atau Penyimpanan Big Data. Kemudian data data kita yang masuk ke Penyimpanan Big Data Google akan dijual kepada data buyer atau data consumer yang mana akan digunakan sesuai kepentingan mereka masing-masing. Saya rasa ini tidak adil, karena data itu milik kita tetapi kita tidak mendapatkan timbal balik.

Memperkenalkan Measurable Data Token (MDT)

Measurable Data Token adalah sebuah platform yang berbasis blockchain yang mana menghubungkan antara pengguna, penyedia data dan pembeli data serta mendenominasi nilai dari data tersebut. MDT mengimplementasikan teknologi Ethereum Blockchain yang mana untuk menjamin kemanan pengguna pada setiap transaksi yang terjadi. MDT memungkinkan semua pengguna memiliki kontrol penuh terhadap data yang mereka miliki. Tidak seperti di Google atau Facebook, user pada platform MDT akan mendapatkan uang ketika data mereka digunakan atau dijual kepada pembeli data / pengguna data. Selain itu user juga memilki kontrol penuh terhadap data mereka. Artinya, data mereka hanya akan dijual apabila memenuhi parameter yang mereka tetapkan sendiri.
Dengan sirkulasi data seperti ini, semua pihak termasuk Data Provider, Data Buyer/Data Consumer, User dan Platform MDT akan bisa saling bekerja sama dan mendapatkan keuntungan yang adil.
Sebelumnya ada juga project serupa dengan MDT, yaitu Datum dan Flare. Tetapi yang membedakan MDT dengan platform lain adalah MDT menyediakan fasilitas Open Messenger yang bisa digunakan oleh ekosistem platform untuk berinteraksi dengan mudah. Juga, semua data pengguna akan disimpan dan dienkripsi oleh Data Provider. Dengan begitu, semua transaksi akan transparan dan Data Buyer akan mendapatkan data yang tepat sasaran.

Pertukaran Data Masa Depan

MDT menggunakan teknologi blockchain dan juga mengubah sistem Data Exchange Tradisional dengan melibatkan user kedalam ekosistem. Measurable Data Token (MDT) adalah Token berbasis Ethereum yang merupakan komponen utama platform dengan saudaranya yaitu Smart Contract yang juga tersimpan di Ethereum Blockchain. Selain itu , dengan dukungan teknologi desentralisasi, maka entitas yang tergabung di platform akan menjadi seperti dibawah ini
MDT ICO Indonesia, Measurable Data Token mengadakan bounty dalam bahasa indonesia

Measurable Data SDK

Sumber terbuka dan SDK gratis yang ditawarkan oleh ekosistem MDT untuk penyedia data atau pengembang yang akan digunakan. SDK mencakup alamat dompet yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengelola pendapatan hadiah mereka dari ekosistem MDT.

Penyedia Data (Data Provider)

Entitas yang mampu mengumpulkan data pengguna, dan memanfaatkan ekosistem MDT untuk melakukan pertukaran data dan penghargaan untuk pengguna.

Pengguna (User)

Pengguna akhir yang memilih ekosistem MDT dan membagikan data anonim mereka yang tidak dapat dikenali dan akan menerima pendapatan dari Ekosistem MDT.

Pembeli data (Data Buyer/Data Consumer)

Entitas yang membeli hak penggunaan data selama pertukaran. Ini bisa berarti mengakses database, atau membeli laporan data besar yang ditawarkan oleh penyedia data. Membeli data di ekosistem MDT saat ini tidak memerlukan kepemilikan data pembelian.

Titik Data Terukur (Measurable Data Point)

Setiap titik data dipanggil dalam transaksi, dengan nilai ekonomi terverifikasi di ekosistem MDT.

Platform Terukur  (Measurable Platform)

Platform pertukaran data terdesentralisasi dimana semua transaksi didasarkan pada teknologi Smart Contract. Awalnya platform terukur akan dikelola oleh yayasan MDT dan akan mengenakan biaya perhitungan dari setiap transaksi, bagaimanapun, dari waktu ke waktu, itu akan murni didasarkan pada teknologi Smart Contract.

Keuntungan Ekosistem Measurable Data Token (MDT)

Dengan teknologi terkini, tentunya akan menawarkan beberapa perbedaan dari teknologi tradisional.

Integrasi MDT di Open Messenger

Email adalah satu protokol komunikasi yang terbuka dan digunakan secara universal. Open Messenger adalah aplikasi messenger yang dibangun di atas protokol email yang terbuka, yang membuat Ini cocok alami untuk mengadopsi solusi terdesentralisasi. Sebagai elemen penting kedua ekosistem MDT, Open Messenger segera diluncurkan di iOS dan Android terlebih dulu.

MDT User Growth Pool

Open Messenger akan terus mengembangkan fitur terkait cryptocurrency untuk mendorong pengguna bergabung dengan ekonomi baru ini. Nantinya MDT akan meungkinkan fitur signature sebagai banner iklan yang mana bisa dijadikan alternatif pengguna untuk mendapatkan MDT Token. Pengguna juga bisa mengirim “VIP Mail” untuk membelanjakan MDT yang mereka hasilkan.
Fitur lainnya seperti ini ada di dalam pipa, dengan tujuan melibatkan pengguna yang baru ke ekosistem dengan biaya yang murah. Tujuannya juga untuk memungkinkan pengguna memperoleh mata uang MDT dengan memberikan nilai pada ekosistem dan masyarakat melalui pertukaran data, perdagangan dan penciptaan layanan.

Beriklan dengan Email Signature

Pengguna diizinkan untuk memutuskan apakah mereka ingin ikut serta dalam Signature Campaign atau tidak. Jika mereka memilih ikut serta, mereka harus memilih kategori iklan tertentu yang mereka inginkan bersedia untuk memasukkan ke dalam tanda tangan mereka. Misalnya, mereka dapat memilih hanya menyertakan iklan fashion “fashion” atau mengecualikan semua iklan “e-commerce”.
Pengiklan akan membayar per aktivasi untuk semua pengguna yang berpartisipasi. Open Messenger Platform juga akan mengenakan biaya % untuk mempertahankan fitur ini.

MDT Wallet

MDT mengimplementasikan Ethereum blockchain sebagai token ERC20, yang merupakan standar umum untuk menerbitkan aset digital. Nantinya platform akan memiliki wallet pribadi untuk menyimpan token MDT, karena wallet adalah bagian yang paling krusial. Dompet MDT pertama akan dibangun di aplikasi Open Messenger. Platform juga terbuka untuk tutorial onboarding yang lebih user-friendly untuk pemula cryptocurrency.

VIP Mail

VIP Mail adalah fungsi inovatif dari Open Massager yang memfasilitasi komunikasi yang efisien antara konsumen utama dan selebriti. Hal ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan selebriti atau influencer profesional yang biasanya sulit dijangkau sekaligus melindungi penerima dari spam. Artinya, semua pengguna bisa berinteraksi dengan influencer seperti selebritis atau artis untuk saling bertukar informasi.

MDT Foundation (Yayasan MDT)

Yayasan MDT bertujuan untuk menjadi badan pemerintahan yang independen dan demokratis untuk meenjadikan ekosistem yang terbuka dan terdesentralisasi. Fungsi utama Yayasan MDT adalah mendukung mitra ekosistem dan memberikan teknologi yang diperlukan untuk memastikan platform berkembang secara berkelanjutan. Untuk memenuhi misi tersebut, yayasan bertanggung jawab untuk:
  • Mengawasi dan mendukung keputusan terkait dengan mitra ekosistem
  • Mendukung penelitian tentang cara baru untuk memperbaiki teknologi dan tata kelola di ekosistem
  • Mendanai dan membantu mengembangkan basis kode sumber terbuka untuk ekosistem berkelanjutan

MDT Token Sale

Platform akan menjual sebanyak 500,000,000 MDT dari 1miliar MDT untuk dijual pada publik. Dari total tersebut, maka pencapaian maksimal yang bisa diraih adalah 84000 ETH. Sedangkan target minimum agar project bisa berjalan adalah sebesar 25000 ETH. Harga normal ketika Token Sale adalah 1 ETH = 5000 MDT, tetapi investor yang datang lebih awal akan mendapatkan harga khusus. Pada acara Pre-Sale token MDT dijual dengan rate 1 ETH= 7500 MDT, sedangkan untuk Early Bird harga untuk 1 ETH = 6250 MDT. Periode token sale akan berlangsung selama 30 hari.
MDT ICO Indonesia, Measurable Data Token mengadakan bounty dalam bahasa indonesia

Roadmap

MDT ICO Indonesia, Measurable Data Token mengadakan bounty dalam bahasa indonesia

Tim

MDT ICO Indonesia, Measurable Data Token mengadakan bounty dalam bahasa indonesia

MDT ICO Indonesia, Measurable Data Token mengadakan bounty dalam bahasa indonesia

MDT ICO Indonesia, Measurable Data Token mengadakan bounty dalam bahasa indonesia

Link Bermanfaat

Note : Please reader to read Disclaimer first. I am not part of the team or developer of this project. If you want to ask, please go directly to their website or social contact
Created by : bayu7adi
Ethereum Address : 0x77259B80B0b7EcBfb7bAaA675b9026fD3765F789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *