Miris Ketua DPRD Lumajang Tak Hafal Pancasila

By | September 12, 2022

Video Ketua DPRD Lumajang Yang Tak Hafal Pancasila Viral

Sebelumnya, video Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin yang tak hafal Pancasila viral di media sosial dan aplikasi perpesanan. Dalam video, terekam saat Anang memimpin pembacaan Pancasila.

Salah satu yang mengunggah kejadian itu adalah akun Instagram @info.okutimur. Momen ini terjadi saat Anang menghadiri acara bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Terlihat ada sejumlah mahasiswa menggunakan atribut HMI hijau-hitam dalam acara tersebut. Ada pula bendera HMI yang berkibar di lokasi acara.

Lalu, Anang pun memimpin pembacaan Pancasila. Awalnya, Anang terlihat semangat dalam membaca Pancasila. Menggunakan mic, suaranya terdengar lantang dan tegas.

“Tiga, persatuan Indonesia,” kata Anang dalam video, Senin (12/9/2022).

Namun saat membaca sila keempat Pancasila, Anang keliru membacakan sila keempat ini. “Empat, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat dalam kebijaksanaan dan permusyawaratan,” imbuh Anang.

Sontak, sejumlah mahasiswa yang hadir pun berteriak mengingatkan jika sila keempat yang dibaca Anang salah. Terdengar dalam video, para mahasiswa tersebut juga bersorak.

“Loh, salah salah, salah, huuuuu,” kata para mahasiswa. Mengetahui dirinya keliru, Anang tampak malu-malu. Ia sempat menunduk dan tersenyum.

Hal ini membuat mahasiswa bersorak dan bertepuk tangan. “Ini lah contoh gambaran pemimpin kita saat ini,” celetuk salah satu mahasiswa. “Saya begini karena gemeter,” ujar Anang dalam video tersebut.

“Jangan pernah membuat alasan pada kita, ini namanya penistaan Pancasila,” tegas salah satu mahasiswa yang ada di tempat.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *