Rekomendasi Bisnis Rumahan saat pandemi

By | February 18, 2021

ICONEWSMEDIA.COM – Dimasa pandemi covid-19 seperti ini banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi. Banyak orang yang terkena PHK atau kesulitan mencari pekerjaan. Padahal setiap hari harus tetap bisa memenuhi kebutuhan. Kini banyak orang yang belajar untuk menata keuangan agar kondisi perekonomian tetap baik. Dengan keadaan seperti ini kita tidak mungkin hanya berdiam saja. Sekarang banyak orang yang memulai usaha atau bisnis rumahan. Hal ini dikarenakan dengan membuka bisnis rumahan dapat menjadi alternatif sumber penghasilan utama maupun tambahan. Selain itu bisnis rumahan bisa dimulai dan dijalankan dengan modal yang minim. Walapun begitu jika bisnis ini terus dijalankan dengan tekun dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil. Yang terpenting jangan takut untuk memulai, tetapi juga harus dengan perencanaan. Pilih usaha yang sesuai dengan kemampuan atau passion yang kamu miliki. Berikut ini beberapa rekomendasi usaha atsu bisnis rumahan yang bisa kamu lakukan.

Membuka Jasa Catering atau Warung Makan

Untuk kamu yang punya keahlian dan bakat dalam memasak, membuka jasa catering dan warung makan bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Kamu bisa membuat masakan rumahan pada umumnya. Kamu bisa menawarkan produk kamu melalui media sosial maupun secara langsung.

Menjual Camilan dan Frozen Food

Hampir kabanyakan orang suka memakan camilan. Kamu bisa menentukan jenis camilan yang paling sering diminati dan disukai masyarakat. Selain itu kamu juga bisa menjual produk makanan frozen food. Karena kini banyak orang yang lebih suka pada hal hal yang praktis, efektif, dan cepat. Kamu bisa mulai menjalankan bisnis ini dengan modal yang minim.

Berjualan Pulsa dan Paket Internet

Di dalam perkembangan teknologi dalam media sosial atau internet, banyak orang yang sering melakukan ativitas dalam media sosial atau internet. Dengan begitu pasti orang-orang akan membutuhkan pulsa maupun paket internet. Jadi ini bisa menjadi peluang usaha rumahan kamu dengan modal yang terjangkau. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri pada agen atau distributor pulsa dan paket internet yang terdekat dan terpercaya.

Usaha Laundry

Sekarang ini banyak orang yang suka dengan hal-hal yang praktis. Banyak orang yang memiliki kesibukan sehingga mereka memilih untuk membeli jasa untuk melakukan suatu hal. Salah satunya yaitu jasa laundry pakaian. Ini bisa memberikan peluang pada kamu untuk menambah penghasilan.

Menjual Ikan Hias

Popularitas ikan hias kini sedang meningkat. Banyak orang yang tertarik untuk membeli ikan hias sebagai hobi maupun sebagai penghilang stress. Karena terbukti dengan melihat ikan kita dapat menghilangkan rasa stress. Jika kamu termasuk orang yang memiliki minat besar dalam ternak ikan hias, kamu bisa coba usaha yang satu ini. Selain menjadi hobi kamu juga bisa mendapatkan uang dan menambah penghasilan kamu.

Menjual Tanaman Hias

Selain ikan hias, kamu juga bisa membuka usaha untuk menjual tanaman hias. Kini banyak orang yang tertarik untuk membeli berbagai macam tanaman hias. Salah satu faktor penyebabnya yaitu kini banyak orang yang melakukan aktivitas dirumah. Sehingga mereka membeli tanaman hiasa sebagai pelengkap dekorasi rumah dan mempercantik pandangan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *