Samsung A04e: Intip Harga dan Spesifikasinya

By | December 8, 2022

Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik multinasional yang telah menghasilkan berbagai produk elektronik dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Dan salah satunya Samsung A04e ini.

Ada banyak elektronik dari Samsung ini, salah satu produk yang paling populer ialah dari Smarphonenya. Ya, Samsung menyajikan berbagai jenis smartphone dengan kecanggihan – kecanggihan pada setiap type yang ia buat.

Banyak series yang dikeluarkan oleh Samsung untuk smartphone di dunia ini, mulai dari Samsung Galaxy Series A, C, J, M, S, Note, Z, Fold, dan Xcover serta model baru lainnya yang sudah rilis.

Dan salah satu keluaran terbaru dari series A ialah Samsung Galaxy A04e. HP ini masih satu keluarga dengan Samsung Galaxy A04 yang sudah rilis lebih awal.

Samsung Galaxy A04E ini merupakan versi termurahnya dari Samsung series a04. Hal itu karena Samsung A04e memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Samsung A04S dan a04.

Untuk Samsung A04 versi reguler dengan RAM 4/64GB dijual dengan harga Rp 2, 1 jutaan. Sedangkan Samsung Galaxy A04S dengan RAM 3/32 GB dibanderol di harga Rp 1,5 jutaan dan RAM 3/64GB dibanderol dengan harga Rp 1,8 juta.

Lalu bagaimana dengan harga Samsung Galaxy A04E beserta spesfikasinya? simak penjelasannya dibawah ini agar tidak ketinggalan informasinya.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A04e

Dari segi tamplan, Samsung A04E tidak memiliki perbedaan yang sangat jauh dengan saudaranya yaitu A04 dan A04S. Namun untuk layarnya A04E ini dibekali dengan layar IPS LCD yang memiliki panjang 6.5 inci. Tidak hanya itu saja, dengan kecanggihan layar IPS, series ini menawarkan resolusi HD+ dan refresh rate 60 Hz.

Desain layar yang memiliki poni bermodel “V” yang dinamai Infinity V ini bertempat sebagai penampung kamera selfie 5 mega pixel. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki 2 lensa kamera yang masing -masing kamera utama 13 mega pixel, dan kamera depth sensor 2 mega pixel.

Setelah mengetahui secara singkat bagian luarnya, tentunya anda semua penasaran dengan mesin yang memacu kecanggihan HP ini. Nah Samsung A04E ini menggunakan mesin pacu chipset Mediatek Hellio G35 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan ROM 32 GB.

Tidak hanya sampai disitu saja, Hp ini juga sudah dibekali dengan sistem android 12 dengan antarmuka OneUI 4.1 dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang sudah didukung dengan pengisian daya cepat 10 watt.

Lalu bagaimana dengan harganya? Samsung Galaxy A04E ini dibanderol dengan harga Rp 1.299.000 lebih murah dari saudaranya bukan. Jangan khawatir dengan pilihan warna yang itu – itu saja, karena HP ini memiliki 3 piliha warna untuk dibeli yaitu Hitam, Biru, dan juga Pink.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini telah admin sediakan tabel mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy A04E, yang sudah rilis dipasaran.

DetailSpesifikasi
NamaSamsung Galaxy A04E
Dimensi dan berat164,2 (panjang) mm x 75,9 (lebar) mm x 9,1 (ketebalan) mm, 188 gram
LayarIPS LCD, 6.5 inci, HD Plus, dan refresh rate 60Hz
ChipsetMediatek Helio G35
RAM dan ROM3/32GB
Kamera Depan5MP (f/2.2)
Kamera BelakangUtama: 13MP (f/1.8)
Depth Sensor: 2MP(f/2.2)
OSAndroid 12, OneUI 4.1
Baterai5000 mAh + fast charging 10 watt
FiturKonektivitas 4G, dual-SIM, Wi-Fi 2,4 GHz, Bluetooth, GPS, USB-C, jack audio 3,5 mm
Pilihan WarnaHitam, Biru dan Pink
HargaRp 1.299.000

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A04e

Samsung tentunya ingin memberikan kualitas terbaik dan memberikan kepuasan kepada pelanggannya dalam setiap langkahnya dengan memberikan spek spek yang mantab untuk menunjang keseharian pengguna.

Namun tentunya, tidak ada barang yang sempurna, semuanya ada kelebihan dan kekurangan yang akan menjadi pertimbangan setiap konsumen yang akan membeli. Sama halnya dengan smartphone ini yang memiliki kelebihan serta kekurangan.

Nah adapun kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada perangkat ini dapat anda simak dibawah ini.

Kelebihan:

  • Bodi trendi dan enak digenggam
  • Layar PLS LCD yang lebar
  • Peningkatan resolusi kamera
  • Baterai besar
  • Sudah pakai colokan USB C
  • Mikrofon ada dua
  • Triple slot untuk dua kartu SIM dan microSD
  • One UI yang bebas iklan

Sedangkan kekurangannya antara lain:

  • Performa SoC biasa saja
  • Belum ada sensor kompas dan pemindai sidik jari
  • Pengecasan yang lama

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat Iconews sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A04e beserta kelebihan dan kekurangannya.

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda semua dan menjadi pertimbangan yang nyata sebelum membeli produk tersebut. Terimakasih telah berkunjung.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *