Tanggal 30 April 2022 Hari Apa? Ini Dia Peristiwa Pentingnya

By | April 29, 2022

Iconewsmedia.com – Tanggal 30 April 2022 hari apa? ini dia peristiwa pentingnya. Pada akhir bulan April ini, terdapat peringatan nasional bahkan internasional yang mungkin tidak banyak orang ketahui.

Nah salah satu peristiwa penting yang terjadi pada Sabtu 30 April ini terjadinya gerhana matahari di sabtu akhir bulan ini.

Namun tidak hanya itu saja ada peristiwa penting menurut perhitungan Weton dan Neptu pada 30 April ini berdasarkan penanggalan Jawa.

Ada peringatan apa saja di tanggal 30 April ini? Untuk itu, simak ulasannya sampai akhir artikel agar tidak ketinggalan informasinya.

Baca juga:Lagi Ramai Jumlah Subscriber Zinidin Zidan Terus Merosot

Tanggal 30 April 2022 Memperingati Hari Apa?

Seperti yang admin sampaikan diatas, pada hari sabtu 30 April ini akan ada perstiwa dan peringatan penting yaitu akan adanya gerhana matahari yang terjadi pada Sabtu 30 April 2022.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman NASA, akan terjadi gerhana matahari parsial di tanggal 30 April 2022 ini.

Gerhana matahari ini dapat disaksikan di negara wilayah Antartika, ujung selatan Amerika Selatan, Lautan Pasifik dan Atlantik.

Namun tidak hanya terjadinya gerhana matahari saja, ternyata ada hari peringatan internasional yang akan di lakasanakan pad 30 april besok.

Pada 30 April juga di peringati sebagai hari Jazz sedunia. Hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi yang ingin merayakan peringatan hari Jazz disertai gerhana matahari.

Nah jika ada yang bertanya tanggal 30 april 2022 memperingati apa hari apa? maka jawabannya adalah hari Jazz sedunia.

Baca juga: Warganet Life Mod Apk 2.6.3 Download Unlimited Money

Hari Jazz sedunia ini awal mulanya di inisiasi oleh UNESCO dan juga legenda musisi Jazz yang bernama Herbie Hancock.

Ia merupakan seoarang pianis Jazz dan juga komposer yang juga merupakan seorang Ceo Herbie Hancock Institue of jazz.

Tidak hanya peringatan Jazz sedunia saja, ternyata ada banyak peristiwa penting yang terjadi pada 30 April silam yang harus kita ketahui, diantaranya yaitu:

  1. 30 April 1945, Adolf Hitler yang merupakan seorang pemimpin NAZI melakukan aksi bunuh diri bersama istirnya. Kejadian tersebut menandakan kekalahan Jerman pada perang dunia ke 2.
  2. 30 April 1966, didirikannya gereja setan didarah San Francisco, California, Amerika Serikat.
  3. 30 April 1980, penobatan dan penyerahan tahta mahkota ratu Belanda baru yaitu Putri Beatrix yang merupakan Putri Kerajaan Belanda dari seorang ibu yang juga merupakan ratu yang bernama Ratu Juliana.
  4. 30 April 1999, Kamboja menjadi anggota ASEAN yang ke 10.
  5. 30 April 2013, Ratu Beatrix menyerahkan takhta kerajaannya kepada puteranya yang bernama Raja Willem – Alexander.

Baca juga: 3 agustus hari apa? 3 Agustus 2021 Hari Boyfriend Berikut Arti dan Maknanya

Tanggal 30 April 2022 Menurut Kalender Jawa

Tidak hanya kalender masehi saja, dalam kalender Jawa juga ada peristiwa yang terjadi pada tanggal dan hari tersebut.

Tanggal 30 April 2022 ini merupakan tanggal 28 Pasa 2955 Ja atau bulam siyam tahun jawa alip. Sedangkan Weton tanggal 30 April ini ialah Sabtu legi dengan jumlah neptu 14 dan merupakan wuku tolu di akhir bulan april tahun 2022.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Tanggal 30 April 2022 hari apa? ini dia peristiwa pentingnya yang dapat admin bagikan informasinya, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung. Informasi lengkapnya>>>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *