Tips Dan Trick Agar Vidio TikTok Tampil Di FYP

By | June 13, 2022

Iconewsmedia.com – Halo ketemu lagi sama admin nih yang bakalan ngasih informasi-informasi terbaru yang pastinya sayang banget untuk kalian lewatin nih.

Apakah kalian sedang mencari cara agar vidio tiktok kalian masuk fyp? kali ini admin akan ngebahas mengenai jadwal untuk FYP secara lengkap beserta algoritmanya.

Ketika banyak disaksikan dan banyak juga yang tertarik apalagi sampai memberikan like, komen, dan share ratusan ribu sudah dipastikan bahwa konten tersebut berhasil FYP dan Viral.

Konten video Tiktok yang viral biasanya akan terus muncul di FYP sampai benar-benar tidak ada engagement lagi.

Apa Itu FYP ?

Bagi sebagian besar kalangan anak muda atau orang dewasa kini mungkin sudah kenal dengan yang namanya FYP ini.

Bahkan sudah menjadi sebuah pembahasan bahkan menjadi ilmu yang dibahas di webinar-webinar seputar Tiktok.

FYP atau kepanjangan dari For Your Page yang apabila diartikan secara harfiah berarti “halaman untuk kamu”. Kalian bisa juga mengartikannya sebagai sebuah halaman rekomendasi.

Namun lebih dari itu, FYP sendiri merupakan sebuah program terobosan baru dari Tiktok yang tidak ada di sebuah sosial media sebelumnya.

Dimana Tiktok mengatakan bahwa dengan adanya sistem seperti ini siapapun memiliki kesempatan untuk dilihat oleh orang lain dan terkenal.

Sebelum lanjut ke bagaimana cara agar video Tiktok FYP, setelah mengetahui arti dari FYP itu sendiri, kamu harus tahu mengenai algoritma yang ada di Tiktok, yaitu sebagai berikut.

Algoritma FYP Tiktok

Tips Dan Trick Agar Vidio TikTok Tampil Di FYP
Tips Dan Trick Agar Vidio TikTok Tampil Di FYP

Jika berbicara algoritma maka yang dibahas adalah sebuah alur sistem yang mengatur suatu proses. Tiktok memiliki algoritmanya sendiri terutama untuk bisa FYP dan hal tersebut bisa kita lihat dari berbagai faktor.

Faktor-faktor ini saya simpulkan menjadi 3 bagian penting untuk menjadi pertimbangan baik oleh kita maupun oleh sistem.

Selama kita mengikuti dan memahami cara kerja Algoritmanya ini, besar kemungkinan kita akan FYP. Namun satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah kualitas konten kita haruslah bagus dan bermanfaat.

Jika konten kita memiliki kualitas yang sangat bagus, tidak dapat dipungkiri akan FYP dengan sendirinya tanpa melihat jadwal dan algortimanya selama tidak melanggar pedoman komunitas yang ada.

Ketiga bagian penting dari faktor algoritmanya ialah terdiri dari alur algoritma Tiktokengagement points, dan pengaturan video.

1. Alur Algoritma Tiktok

Secara singkat akan saya jelaskan bagaimana alur cara kerja dari sistem algoritmanya Tiktok ini, serta beberapa hal yang mungkin belum kalian sadari.

Yang pertama adalah tentu kita mengupload video yang ingin kita bagikan dan disesuaikan dengan jadwal FYP.

Setelah videonya kita atur musik dan sebagainya lalu video tersebut akan ditinjau oleh Tiktok ataupun tim yang khusus meninjau untuk kasus tertentu.

Apabila lulus proses peninjauan video kalian akan dilihat serta diprediksi kepada siapakah akan ditampilkan berdasarkan minat atau hal yang disukai.

Jika sudah disebar misal kepada seratus orang maka sistem akan menilai apakah konten kita layak untuk dibagikan kembali kepada orang lain.

Berdasarkan engagement kalian punya rate poin yang bagus akan disebarkan ke lebih banyak orang lagi dan begitu seterusnya.

namun jika perfoma videonya tidak bagus atau menurun sampai ketitik yang rendah, maka sistem akan menghentikan penyebaran.

2. Engagement Point

Dalam setiap interaksi video yang ada di Tiktok akan mendapatkan poin-poin berdasarkan tindakan yang dilakukan penonton. Poin-poin tersebut akan menentukan sebuah peluang agar video kita terus FYP.

Jika kita mendapatkan Like maka dinilai 2 poin, untuk komen akan mendapatkan 4 poin, share mendapat 6 poin, full ditonton 8 poin, dan ditonton kembali mendapatkan 10 poin tambahan.

Maka dapat disimpulkan bahwa konten yang baik adalah yang ditonton berulang-ulang, maka dari itu bagi yang baru mulai menjadi konten kreator.

Lebih baik menggunakan durasi yang singkat terlebih dahulu dibanding yang panjang. Namun tetap harus konsisten dan terus meningkatkan kualitas konten.

3. Video Settings

Pengaturan video disini berarti sebuah setting yang kita sesuaikan seperti hashtag, pemilihan musik, caption, lokasi, bahasa, dan lainnya.

Semua hal diatas tadi memiliki pengaruh yang cukup besar juga untuk dapat FYP di Tiktok. Pemilihan lagu dan hashtag yang sedang tren merupakan kunci untuk membantu terwujudnya FYP yang kita inginkan.

Pengaturan bahasa dan lokasi juga penting untuk menentukan target yang nantinya akan ditetapkan oleh sistem berdasarkan demografi.

Cara Agar Tiktok FYP dan Banyak Like

Tips Dan Trick Agar Vidio TikTok Tampil Di FYP
Tips Dan Trick Agar Vidio TikTok Tampil Di FYP

Cara agar vidio Tiktok FYP dan banyak like yaitu dengan memperhatikan jadwal FYP itu sendiri. Kapan sajakah jadwal tersebut? Berikut ini ulasannya.

Jadwal FYP Hari Senin

Pada hari senin adalah hari dimana kalian biasanya sibuk kembali setelah libur, karena itulah aktivitas biasanya padat.

Jika ingin memposting konten di hari senin maka jadwal terbaik adalah pada saat istirahat siang yaitu pada pukul 12.00-13.00.

Jadwal FYP Tiktok Hari Selasa – Kamis

Selain pada pukul 11.00-13.00 hari selasa hingga menjadi waktu yang pas untuk bersantai dikala beres beraktivitas dan meningkatkan mood dikala letih.

waktu yang tepat untuk memposting di hari Selasa ialah pada pukul 16.00 atau biasa disebut jam pulang kantor yang biasanya bermain ponsel di angkutan umum.

Atau sesudah sampai dirumah dan bersantai hingga pukul 21.00 dimana banyak orang telah selesai dengan segala kegiatannya dan memulai waktu untuk tidur.

Jadwal FYP Tiktok Hari Jumat 2022

Semakin mengarak ke weekend maka jam untuk posting-pun akan semakin melimpah, di hari Jumat kalian direkomendasikan memposting konten pada pukul 11.00-13.00 dan 19.00-22.00.

Pada siang hari akan menjadi banyak waktu luang terutama kaum hawa karena para kaum adam banyak yang menunaikan ibadah Jumatan.

Karena besoknya adalah weekend orang-orang banyak yang memilih waktu diluar rumah dan meski begitu tidak akan lepas dari penggunaan hp. Sehingga efektif menjadi salah satu cara agar vidio Tiktok FYP.

Jadwal FYP Tiktok Hari Sabtu 2022

Di hari Sabtu cukup banyak orang yang memiliki waktu yang luar terutama anak-anak muda, pukul 09.00 merupakan.

Waktu yang cukup ideal untuk memposting konten dan ditonton oleh mereka yang baru bangun tidur atau bersantai.

Kemudian pukul 11.00-13.00 juga menjadi prime time untuk bisa FYP dikala waktu makan siang dan pukul 19.00-22.00 dikala bosan terutama yang tidak malam mingguan apalagi hujan.

Jadwal FYP Tiktok Hari Minggu 2022

Di hari terkahir weekend banyak sekali kesempatan untuk FYP dan bisa mulai upload pada pukul 07.00-08.00.

Kemudian pukul 11.00, pukul 16.00-22.00. banyak kegiatan di hari Minggu ini seperti olahraga, belanja, ataupun jalan-jalan.

Disela-sela kesibukan refreshing tersebut juga banyak orang yang bermain Tiktok untuk menemani hari libur bahkan rebahan sambil menonton untuk yang liburannya dirumah saja.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *