Tips Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

By | June 10, 2021

Econewsmedia.Com – Bisnis kuliner semakin marak dan digandrungi para pebisnis, terutama para pebisnis muda. Hal ini dibuktikan dengan semakin mudahnya menemukan penjual makanan di sekitar anda.

Mulai dari coffee shop, hingga makanan-makanan yang sederhana, tetapi disajikan secara menarik hingga mampu memikat pembeli.

Maka dari itu, tak jarang banyak pebisnis berminat untuk membuat bisnis kuliner. Namun masalah dana dan ide sering menjadi penghalang.

Jangan sampai hal tersebut menjadi penghambat anda untuk memulai bisnis kuliner anda. Berikut adalah tips bisnis kuliner yang tak perlu banyak modal.

Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

Roti Bakar Kreasi Menarik

Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

Jenis makanan ini ahan bakunya tergolong sangat mudah didapat dan harganya pun relaitf murah. Bisnis roti iini dapat dijalankan dengan modal kecil.

Denngan cara pembuatan yang mudah, anda dengan mudah mengkreasikan roti bakar anda. Dengan varian yang menarik, bisnis roti bakar ini dapat menarik konsumen untuk membelinya.

Misalnya, roti bakar anda tidak hanya menyuguhkan topping cokelat, keju, susu, atau kacang. Nada bisa memberikan inovasi baru, misalnya dengan isisan chocolate bar, premium chcolate, jagung beserta susu, dan sebagainya.

Varian Mie Instan

Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

Bisa dibilang, mie menjadi makanan sederhana yang mampu memberikan kenikmatan luar biasa. Yang bikin menarik, makanan ini divariasikan dengan topping menarik dan tentu saja menawarkan cita rasa yang nikmat.

Contohnya, Anda bisa menambahkan sambal matah ataupun daging rendang sehinga rasa mie instan tersebut jadi lebih nikmat.

Atau juga Anda dapat memberikian sensasi pedas dengan tingkatan level yang berbeda. Jelas saja, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dan mudah untuk dijalankan. Tertarik untuk mencobanya ?

Martabak Manis Telur

Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

Bisa dibilang, martabak menjadi salah satu cemilan andalan di kala perut tengah keroncong. Martabak pun bisa dijadikan sebagai salah satu insifarsi bisnis kuliner yang tak perlu banyak modal.

Supaya bisnis anda terlihat berbeda dari kompetitor lainnya, sebagai pebisnis, anda harus cerdas untuk memilih mengkreasikan martabak anda, sehingga hal tersebut memberikan daya tarik tersendiri untuk bisnis martabak anda.

Sedikit ide, anda bisa menjual martabak porsi jumbo yang cocok dimakan hingga 10 orang. Martabak ini bisa diisi dengan berbagai topping yang berbeda-beda dan bisa di-request oleh si pembeli itu sendiri.

Atau bisa juga, anda membuat saus martabak yang berbeda dari yang lainnya. Selama ini, mungkin anda hanya mengenal kauh cuka sebagai cocolan martabak saja. Nah, mengapa anda tidak meracik sendiri kuah cocolannya agar martabak buatan anda terasa lebih menggiurkan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *