Viral Video Tiktok Penumpang Pesawat Super Air Jet Mengamuk

By | June 20, 2022

Iconewsmedia.com – Halo ketemu lagi sama admin nih yang bakalan ngasih informasi-informasi terbaru yang pastinya sayang banget untuk kalian lewatin nih.

Beredar sebuah video viral di tiktok seorang penumpang pesawat Super Air Jet marah-marah karena pesawat tidak jadi terbang.

Dalam video ini nampak seorang penumpang pesawat Super Air Jet tampak sedang mengamuk kepada sang pilot.

Melasnir dari beberapa sumber menyebutkan, penumpang pesawat Jet Air marah besar karena lama menunggu pesawat lepas landas.

Viral Video Tiktok Penumpang Pesawat Super Air Jet Mengamuk

Pasalnya sesuai yang tertera dalam jadwal penerbangan, penerbangan akan berangkat pada pukul 16.40 WIB, namun sampai 19.30 WIB pesawat masih belum lepas landas.

Tampak salah seorang pria berteriak kepada sang pilot. Pria tersebut meminta sang pilot untuk keluar untuk memberikan penjelasan kepada para penumpang.

Sampai akhirnya para penumpang pun memutuskan untuk turun karena sang pilot yang di tunggunya tidak juga muncul menemui mereka.

Sampai saat ini masih belum di ketahui secara pasti tepatnya kapan dan dimana kejadian terjadinya video tersebut.

Namun warganet pun ramai berkomentar menanggapi video yang di unggah akun Instagram @terangmedia pada Sabtu 18 Juni 2022 tersebut.

Salah satunya pemilik akun Instagram @iguh_javiero “Ngetem dlu nunggu pnumpang,” ujarnya.

Salah satu warganet dengan akun Instagram @Mastek Wdd, juga menuliskan komentar, seharusnya pihak penerbangan segera memberikan klarifikasi kepada para penumpang.

“Lagi dan lagi. Klo gak mampu knp dipaksakan. Klo memang ada hal yg menghambat penerbangan,ya tolong sampekan ke penumpang,” tulisnya.

Klarifikasi Pihak Super Air Jet tentang Video Viral Penumpang Mengamuk

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, Supert Air jet pada penerbangan IU-319 tersebut akan di operasikan menggunakan jenis pesawat Airbus 320-200 PK-SJD.

“(Pesawat) mengalami penundaan keberangkatan di karenakan ada salah satu indikator pada sistem pesawat yang menunjukkan segera di lakukan pengecekan,” kata dia dalam keterangan resmi, Minggu (19/6/2022).

Ia menekankan, dalam memastikan serta memenuhi faktor keselamatan dan keamanan, keputusan pilot sangat tepat dengan memutuskan penundaan keberangkatan ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Ia menambahkan, pesawat tersebut di jadwalkan terbang pukul 17.10 WIB dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK).

Adapun ia menyebut, seluruh tamu penumpang Super Air Jet di arahkan dan di kembalikan menuju ruang tunggu di terminal keberangkatan.

Ia berujar, pada hari Jumat (18/6/2022), sebelum penumpang memasuki kabin pesawat udara, Airbus 320-200 registrasi PK-SJD sudah menjalani pengecekan dan pemeriksaan menyeluruh pada pesawat oleh teknisi dan pilot.

Berdasarkan keterangannya, pesawat tersebut di nyatakan layak terbang dan aman untuk di operasikan alias safe for flight.

Untuk itu, Ari mewakili Super Jet Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang di timbulkan. “Super Air Jet telah menjalankan ketentuan menurut persyaratan yang berlaku,” ujar dia.

Super Air Jet mempersiapkan keberangkatan dengan mengganti menggunakan pesawat lain. Adapun pesawat yang di siapkan yaitu Airbus 320-200 beregistasi PK-SAQ.

Ia bilang, pesawat sudah menjalani pengecekan dan di nyatakan aman di operasikan.

“Super Air Jet berkomitmen tetap mengutamakan operasional yang memenuhi faktor keselamatan dan keamanan penerbangan. Seluruh operasional penerbangan di laksanakan berdasarkan standar operasional prosedur,” ucap beliau.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *