Wisata Majalengka: Tempat Wisata Majalengka Yang Viral

By | January 1, 2023

Wisata Majalengka: tempat wisata Majalengka yang viral – Banyak tempat wisata yang memiliki pesona dan keindahan untuk di kunjungi. Apalagi, dilibur awal tahun ini menjadi momen untuk melepas kepenatan dan menjadi liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

Ada banyak pilihan wisata yang dapat dikunjungi, mulai dari pemandian air panas, bersantai dipantai, mengunjungi pegunangan dan air terjun, waterpark, museum dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyaknya tempat wisata, banyak warganet yang mengabadikannya dan mengunggah di medsos hingga akhirnya viral.

Seperti halnya tempat wisata di Majalengka yang saat ini viral dan banyak dikunjungi oleh warganet. Ada apa saja wisata viral yang terletak di Kabupaten Majalengka Jawa Barat tersebut? berikut ulasannya dibawah ini.

Tempat Wisata Majalengka Viral

Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat. Daerah ini terletak ditengah – tengah antara Cirebon, Bandung dan Subang.

Karena dikelilingi oleh daratan dan juga perbukitan, yang paling terkenal dari Majalengka adalah teraseringnya. Salah satu terasering yang paling banyak pengunjungnya adalah Terasering Sawah Nangklak.

Terasering atau sengkedan ialah salah satu metode pembentukan lahan yang miring dengan membuat teras – teras yang bertingkat tingkat bertujuan untuk mengurangi panjang dan kecuraman lereng serta mengurangi debit air yang turun ke bawah.

Selain wisata terasering, ada banyak wisata lainnya yang dapat anda kunjungi bersama keluarga. Apalagi kini banyak tempat wisata baru yang viral. Nah salah satunya akan Iconews bahas dibawah ini.

1. Curug Ibun Pelangi

Bagi anda yang ingin berlibur kedaerah Majalengka, tidak salahnya untuk mengunjungi salah satu curug yang ada didaerah ini yaitu bernama Curug Ibu Pelangi.

Terletak didesa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka Jawa Barat, curug ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi.

Alam yang indah dan juga menakjubkan menjadi salah satu alasan banyak pengunjung dan juga wisatawan yang mengabadikan momen di tempat tersebut.

Bahkan curug ini mendapat julukan Grand Canyon nya Majalengka, karena adanya bebatuan bukit curug yang mempesona menjadi spot foto yang menarik.

2. Situ Cipanten

Selanjutnya ada Situ Cipanten yang terletak di Jl. Gunung Kuning, Kecamatan Sindang Majalengka. Situ atau dalam bahasa Indonesia disebut telaga Cipanten memiliki panorama alam yang menyejukan.

Keindahan alam situ ini disajikan dengan kolam ikan yang memiliki air jernih. Tak heran banyaka wisatawan yang berswa foto dan mengunggahnya di media sosial.

Untuk tiket masuknya cukup murah, hanya dengan membayar Rp 10.000 per orang sudah dapat menikamti keindahan alam yang menyejukan hati dan pikiran.

3. Kebun Teh Lemahsugih

Kebun teh lemahsugih berlokasi di desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih Majalengka. Kebun teh ini merupakan salah satu wisata alam yang menyajikan hamparan kebun teh yang hijau.

Area perkebunan yang dikelilingi oleh pegunungan membuat suasana semakin indah dengan udara yang sejuk, tentunya akan menambah ketenangan wisatawan yang berkunjung.

4. Terasering Panyaweuyan

Selanjutnya ada terasering panyaweuyan yang berlokasi di Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Majalengka, Jawa Barat Indonesia.

Destinasi wisata ini memiliki alam yang indah ditambah panorama alam yang asri serta cantik. Perbukitan yang hijau ini cocok untuk anda yang ingin mengabadikan momen ditempat tersebut dengan berswa foto.

5. Ciboer Pass

Ciboer Pass adalah nuansa wisata yang menawarkan sensasi liburan seperti halnya di Ubud, Bali. Terletak dijalan Ciboer, Bantargadung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka Jawa Barat.

Saat wisatawan berkunjung kesini, akan disuguhkan dengan pemandangan alam dan juga fasilitas pendopo yang ada disekitar yang dapat digunakan untuk bersantai ataupun sekedar ngopi.

Di Ciboer Pass ini juga tersedia area untuk berkemping yang telah disediakan oleh pengelola. tidak hanya itu saja, segala kebutuhan untuk kegiatan disekitar Ciboer pass akan dibantu oleh pengelola disana.

Nah selain lima tempat wisata diatas, masih banyak tempat wisata yang ada didaerah Majalengka yang mungkin akan menjadi list tempat liburan anda, antara lain:

  • Alun – alun Majalengka.
  • Lembah Panyaweuyan.
  • Jembar Waterpark Majalengka.
  • Taman Raharja.
  • GRAGE Waterboom Majalengka.
  • Situ Janawi.
  • Curug Cipeuteuy.
  • Curug Muara Jaya.
  • Bukit Mercury Sayang Kaak.
  • Bukit Wisata Balukbuk.
  • Obyek Wisata alam Prabu Siliwangi.
  • Cikadongdong River Tubing.
  • Curug Tonjong.
  • Puncal Sawiyah.
  • Dan masih banyak lagi.

Akhir Kata

Demikian ulasan pada kali ini yang dapat Iconews sampaikan mengenai tempat wisata yang viral di Majalengka. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari reperensi liburan di daerah Majalengka, terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *