Wednesday, February 21, 2018

CellBlocks Merevolusi Sistem Keuangan Di Dalam Penjara


CellBlocks Merevolusi Sistem Keuangan Di Dalam Penjara

Sistem keuangan tradisional yang masih diterapkan di beberapa penjara di US menyebabkan sebagian narapidana yang ditahan merasa kurang aman. Tidak ada nya transparasi antara pemegang kekuasaan dengan para narapidana , menyebabkan keluarga dari narapidana harus mengeluarkan  beberapa biaya tambahan yang mana kita tidak tahu kemana uang tersebut digunakan. Kasus pencurian uang di dalam tahanan sering terjadi, sehingga menyebabkan para tahanan harus menanggung kerugian dan sangat jarang bahkan tidak ada kemungkinan uang mereka akan di kembalikan. Sistem ekonomi seperti ini, memerlukan revolusi agar bisa berjalan dengan adil dan lebih transparan untuk mencegah terjadinya kecurangan kecurangan yang ada sekarang ini.

Memperkenalkan CellBlocks

CellBlocks adalah sebuah alternatif yang bisa digunakan untuk menggantikan sistem keuangan pada transaksi yang terjadi didalam penjara terutama para narapidana. CellBlocks memungkikan para narapidana mengetahui dana mereka tanpa ada yang bisa disembunyikan oleh pihak terpusat. Sistem token digunakan dalam transaksi atau sistem keuangan oleh narapidana untuk meningkatkan kepercayaan satu sama lain. Selain itu, dengan implementasi blockchain, administrator dapat melakukan monitor secara langsung terhadap transaksi yang terjadi diantara narapidana di dalam penjara. Hal ini tentu akan memudahkan pemerintah untuk mengetahui hal apa saja yang dilakukan oleh narapidana didalam penjara terkait.
Kemajuan internet , tentu saja bisa di manfaatkan untuk kepentingan sistem penjara. Salah satunya adalah adanya eMoney atau mata uang digital yang memungkinkan seseorang untuk dapat melakukan transaksi melalui internet. Wallet yang digunakan pun tentunya bisa berupa wallet virtual dengan kunci atau private key, yang merupakan data sensitif bisa di simpan secara rahasia oleh pengguna.
Blockchain adalah sebuah teknologi yang memungkinkan semua transaksi bisa diakses secara publik. Teknologi blockchain bisa diibaratkan sebagai buku besar yang terdistribusi yang berisi data valid , immutable dan permanen. Semua orang hanya bisa melihat detail data yang ada, tanpa ada kemampuan untuk merubah data tersebut secara sembunyi-sembunyi. Detail transaksi yang bisa dipantau berupa waktu, jumlah dana, alamat pengirim dan alamat penerima dana.

Fitur menarik dari CellBlocks

Sebagai pioner revolusi transaksi pada sistem keuangan didalam penjara, CellBlocks hadir dengan beberapa fitur yang bisa dimanfaat kan oleh semua pengguna. Antara lain adalah sebagai berikut :

Biaya Transaksi Rendah

Pada sistem transaksi yang sekarang ini, seorang narapidana dan keluarga terkait, harus membayar fee atau biaya transaksi yang lebih tinggi kepada pihak ketiga. Hal tersebut tentu menjadi keuntungan bagi pihak ketiga dan merugikan bagi pihak keluarga dan narapidana.
Dengan adanya CellBlocks, seorang pengguna bisa membayar fee atau biaya transaksi lebih murah dari biasanya. Seseorang hanya dibebankan beberapa sen saja untuk setiap transaksi yang terjadi. CellBlocks berjalan secara otomatis, tidak akan ada maintenance yang menggangu transaksi para penggunanya. Dengan begitu, admin dari penjara tidak perlu melakukan monitor secara langsung terhadap transaksi yang terjadi.

Catatan Transaksi yang Akurat

Dengan teknologi blockchain, transaksi yang terjadi antara narapidana satu dengann yang lainnya akan bisa ditracking secara akurat berdasarkan data yang ada diblockchain tersebut. Semua aliran dana akan bisa diakses secara publik dengan validitas data yang bisa dipertanggung jawabkan. Transparansi ini sangat menguntungkan bagi semua orang yang membutuhkan data  akurat seputar transaksi yang terjadi didalam penjara. Ketika sebuah transaksi terjadi, maka catatan history data akan tersimpan pada blockchain dan masing masingg wallet pengirim dan penerima.
Terimakasih kepada blockchain, yang membuat sistem keuangan menjadi lebih simpel dan penuh dengan keuntungan bagi pengguna.

Wallet ID Narapidana

Biasanya, adress normal untu sebuah wallet mengandung huruf yang acak dan sulit untuk dikenali, sehingga pengelola merasa kesulitan ketika ingin membedakan status kepemilikan satu wallet narapidana dengan wallet narapidana lainnya.
CellBlocks memudahkan instansi atau pengelola  untuk membedakan wallet narapidana satu dengan lainya dengan menggunakan ID serta kode yang mudah dikenali pada setiap awalan wallet address. Sebagai contoh adalah 7807SQSP7uHyjj09YtrXL72xxxxx . Angka 7807  bisa digunakan sebagai inisial nomer seorang narapidana, kemudian SQSP bisa digunakann sebagai inisial kode penjara dan kode yang ada dibelakang nya merupakan kode wallet address yang digunakan untuk mengirim dan menerima dana.

Memberikan Kontrol Kembali kepada Narapidana

Kendali penuh ada ditangan narapidana, dengan transparansi yang bisa dipertanggung jawabkan, maka segala pembayaran yang terjadi akan lebih mudah dipantau oleh pemerintah . Transaksi transaksi tersebut bisa berupa pembayaran fee terhadap administrator atau pengelola setempat. Dengan blockchain, semua narapidana juga bisa menerima dana dan mengirim dana dengan kecepatan transaksi dalam hitungan detik.
Dengan sistem keuangan yang serba digital , pengguna dapat meningkatkan akurasi pengiriman dana mereka juga dapat menyimpan dana mereka dalam waktu yang ditentukan. Pengguna hanya perlu mengamankan private key mereka dari pengguna lain untuk mengontrol dana yang mereka simpan.

Kesimpulan

CellBlocks merupakan sebuah revolusi transaksi dalam sistem keuangan usang yang digunakan di penjara saat ini. Dengan adanya CellBlocks, seseorang akan mendapatkan keuntungan yang bisa menghemat pengeluaran dana mereka serta aliran dana dapat dipantau secara publik. Kontrol dari pemerintah terhadap sistem keuangan yang ada di penjara akan menjadi lebih transparan. Segala tindakan transaksi akan lebih mudah di monitor dengan adopsi CellBlocks di setiap penjara di US.

Baca juga : Beberapa Keunggulan Pitch Investor Live

CellBlocks Official Token dan Informasi ICO

CellBlocks mengeluarkan token CLBK sebagai koin official yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk melakukan transaksi pada platform CellBlocks. Total suplai yang terbatas, menyebkan kelangkaan dan tentunya seiring dengan pertumbuhan project, permintaan pasar terhadap koin menjadi meningkat. Untuk mendapatkan CLBK Token, anda bisa berkontribusi sebagai pendukung dalam project dengan cara mengitkuti acara ICO yang diadakan oleh tim dan developer dari CellBlocks
Informasi ICO yang bisa anda catat adalah sebagai berikut :
  • Simbol : CLBK
  • Tipe Token : ERC20
  • Platform : Ethereum
  • Total suplai : 250,000,000 CLBK
  • Token untuk dijual : 150,000,000 CLBK
  • Harga Token : 0.1 USD
  • Periode ICO : 1 April 2018 – 10 Juni 2018
  • Menerima pembayaran : BTC, ETH , LTC dan Wire Transfer
  • Soft cap : 1,000,000 USD
  • Distribusi token : Sebelum tanggal 30 Juni 2018
  • Halaman kontribusi : https://cellblocks.io/

Tim di balik Project CellBlocks

CellBlocks Merevolusi Sistem Keuangan Di Dalam Penjara

CellBlocks Merevolusi Sistem Keuangan Di Dalam Penjara

Roadmap

CellBlocks Merevolusi Sistem Keuangan Di Dalam Penjara

CellBlocks Link Bermanfaat


Baca disclaimer dari iconewsmedia terlebih dahulu.

Publisher : bayu7adi