Rekomendasi Menu Sahur Yang Sehat dan Tidak Bikin Dehedrasi

Rekomendasi Menu Sahur Yang Sehat dan Tidak Bikin Dehedrasi

Iconewsmedia.com – Kondisi yang umum dihadapi ketika berpuasa ialah rasa haus dan juga lapar. Namun hal tersebut bisa diminimalisir dengan memilih menu makanan yang tepat saat makan sahur.

Selain menu yang tepat, kalian juga harus makan sahur di waktu yang tepat pula, jangan sampai terlalu dini untuk makan sahur. Setidaknya tiga puluh menit sebelum imsak sudah harus makan sahur.

Selain menu dan juga waktu, kalian juga harus menghindari beberapa menu makanan yang extreem seperti, yang pedas-pedas dan yang bisa memancing penyakit lambung dan pencernaan.

Rekomendasi Menu Sahur Yang Sehat dan Tidak Bikin Dehedrasi

Sebab itulah dalam menjalankan ibadah puasa kalian harus pandai-pandai dalam memilih menu makanan, dan hindari aktifitas yang berlebihan yang sekiranya di anggap tidak perlu.

Baca Juga sebagai referensi :

Nampaknya sayur-sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk menjaga terjadinya dehedrasi, selain itu juga, sayuran bisa di olah sedemikian rupa agar terasa enak dan nikmat.

Baca Juga :   Inilah Bisnis Mudah Dan Menguntungkan Bagi Pemula

Berikut ini emin akan merekomendasikan beberapa jenis menu sahur yang sehat dan bisa meminimalisir terjadinya dehedrasi.

11 Rekomendasi Menu Sahur Yang Sehat dan Tidakk Bikin Dehedrasi

1 .Sayur bening bayam

Sayur bening bayam merupakan komposisi buah-buahan dan sayuran, setidaknya terdapat buah jagung dan sayuran bayam yang terdapat pada menu sayur bayam tersebut.

Hal tersebut sangat baik, karena kaya akan vitamin dan juga mineral. Kuah yang terdapat pada menu tersebut sangat baik untuk menjaga dehedrasi pada saat menjalankan ibadah puasa.

2 . Nasi pecel

Nasi pecel dengan paduan sayuran dan juga daging ayam sangat baik tentunya sebagai menu untuk sahur.

Selain kaya akan protein yang terdapat pada kacang juga, terdapat daging ayam, sehingga akan menghasilkan kalori yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh dalam berpuasa seharian.

3 . Soto Ayam

Menu yang satu ini sebetulnya menu paporit dari emin sendiri, selain terdapat kuah yang begitu lezat, juga terdapat sayuran seperti kol, tomat, dan juga toge.

Sayuran dan kuahnya tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh dalam melaksanakan ibadah puasa.

4 . Bubur Manado

Menu makanan khas dari Manado ini, sangat cocok untuk dijadikan salah satu menu santap sahur kalian, karena mengandung air bayam, dan juga jagung. Dengan demikian sangat baik untuk melawan dehedrasi.

5 . Salad timun, tomat, dan alpukat

Hidangan yang satu ini lebih cocok digunakan sebagai hidangan penutup untuk santap sahur anda, karena dengan mengkonsumsi satu porsi saja nampaknya tidak akan mengenyangkan perut anda.

Membuat salad buah ini cukup mudah untuk dipraktikan, kalian hanya perlu memotong-buah segar tersebut lalu dibumbui dengan air lemon, garam, lada dan minyak jaitun.

Dengan kandungan seratus persen buah tentunya sangat baik untuk melawan dehedrasi.

Baca Juga :   3 Menu buka puasa anak kos irit enak dan praktis

6 . Smoothies bowl

Menu yang satu ini sebetulnya disantap sebagai jenis minuman, Smoothies juga bisa dijadikan makanan tambahan. Hidangan lezat ini, sangat kaya akan vitamin dan gizi serta mineral yang didapat dari buah-buahan.

7 . Sup ayam jahe

Resep yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri, selain dengan satu ekor ayam, menu ini juga terdapat sayuran seperti wortel dan kentang. Namun yang tak kalah istimewanya yaitu, jahe.

Jahe dikenal memiliki banyak manfaat, selain bisa menjaga kebugaran tubuh, jahe juga dipercaya sebagai obat penghilang rasa mual dan masuk angin.

Dengan demikian, tubuh kita akan selalu terjaga sepanjang hari dalam melaksanakan ibadah puasa.

8 . Capcay kuah

Menu santap sahur Capcay memiliki cita rasa yang tajam dilidah, namun tidak dapat menimbulkan gangguan pencernaan, jadi menu ini sangat cocok untuk dihidangkan saat santap sahur.

Dengan bertaburnya sayuran-sayuran sehat, akan membantu tubuh kikta terhindar dari dehedrasi.

9 . Sandwich alpukat

Menu yang satu ini, cukup mudah dalam pembuatannya, jadi yang tak ingin repot memasak bisa dijadikan salah satu plening untuk santap sahur nanti malam ya.

Kalian hanya cukup menyiapkan roti, dan sayuran seperti, mentimun, tomat, dan buah alpukat. Sementara toping di atasnya bisa sesuai selera kalian masing-masing. Mayonaise atau keju sangat nikmat jika dipadukan.

10 . Buncis oseng telur

Resep yang sangat praktis ini, bisa dijadikan rekomendasi berikutnya, selain kaya akan protein yang terdapat pada telur juga kandungan baik dari sayuran buncis.

Dengan begitu, tubuh kita akan selalu vit dalam menjalankan ibadah puasa sepanjang hari.

11 . Tumis kangkung

Perlu kalian ketahui, bahwa sayuran kangkung terdiri dari sembilan puluh persen air, jadi nampaknya sangat wajib terdapat di meja makan kalian semua.

Baca Juga :   Cara Membuat Akun OKEX.com dan Verifikasi Akun OKEX.com

Selain harganya murah, pembuatan masakan dengan bahan dasar kangkung ini sangat mudah dan cepat.

Kesimpulan dan Penutup

Dengan demikian gunakan perhitungan yang tepat dalam memilih menu untuk berbuka ataupun santap sahur agar kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan sempurna.

Itulah pembahasan mengenai Rekomendasi Menu Sahur Yang Sehat dan Tidak Bikin Dehedrasi serta beberapa menu yang bisa kalian coba pada saat santap sahur nanti ya.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua diberi kelancaran dalam menjalankannya. Salam Iconews..!!

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *