Alasan kenapa Messi tetap tidak bisa main di Barcelona meski tanpa gaji

Alasan kenapa Messi tetap tidak bisa main di Barcelona meski tanpa gaji

ICONEWSMEDIA.COM – Berita hangat tentang Lionel Messi yang meninggalkan club raksasa asal Spanyol kian santer di bincangkan oleh media di seluruh dunia.

Lionel Messi yang sudah lama tinggal di Camp Nou, terpaksa harus mengucapkan salam perpisahan terhadap seluruh elemen yang ada di Barcelona karena gagal memperpanjang kontrak.

Salam perpisahan terhadap tim, manajemen dan juga fans telah dilakukan oleh Messi pada Minggu , 8 Agustus 2021 kemarin.

Kepergian Messi dari Barcelona salah satunya adalah disebabkan karena regulasi La Liga dan juga faktor perekonomian klub Barcelona yang tidak mungkin bisa dipertahankan lagi.

Klub dan juga Lionel Messi sudah melakukan berbagai macam cara agar bisa bertahan di Barcelona, salah satunya adalah dengan taktik memangkas gaji sang striker hingga 50%. Namun hal tersebut tidak merubah hasil yang didapatkan.

Messi yang sudah menduga akan menandatangani kontrak terbaru dengan Barca, kaget dikarenakan perkiraannya meleset 180 derajat.

Presiden Barcelona, Joan Laporta tidak bisa mempertahankan Messi lagi di Barcelona dan memberikan penjelasan terlebih dahulu kepada media. Ia mengatakan kepada publik ,bahwa mustahil bagi Barcelona untuk mempertahankan sang mega bintang dengan kondisi apapun.

Setelah meraup 1 miliar dollar di Barcelona, seharusnya untuk kondisi perekonomian bukanlah masalah yang besar bagi Lionel Messi.

Sebuah pertanyaan yang menarik adalah, apakah Messi mau apabila dirinya bermain untuk Barcelona tanpa digaji uang atau mungkin hanya simbolis saja? Disamping kondisi ekonomi yang sudah lebih dari cukup, apakah kecintaan terhadap Barcelona tetap dihalangi oleh uang?

Pada akhirnya pertanyaan ini di jawab oleh Kolumnis Guardian, Sid Lowe.

Pada dasarnya, Klub sudah tidak bisa lagi mempertahankan Lionel Messi dikarenakan kondisi finansial yang sudah diujung maut. Paceklik yang dialami Barcelona ini menjadi faktor penghalang utama klub Spanyol ini tidak bisa mendaftarkan nama Lionel Messi di squad Blaugrana untuk musim 2021 – 2022.

Barcelona terlalu boros dalam berbelanja pemain sejak tahun 2014, bahkan menghabiskan banyak uang untuk memboyong Coutinho, Dembele dan Griezman yang secara total menghabiskan 430juta euro.

Pengeluaran gaji para pemain pun cukup menguras dompet Barcelona hingga 487juta euro dalam setahun terakhir. Hal tersebut yang membuat Barcelona sekarang ini memiliki hutang 1,1miliar euro.

Seorang warganet mencuitkan di twitter mengenai kemustahilan Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi yang apabila bermain tanpa sepeser pun gaji. Ini merupakan regulasi dari La Liga, yang mengharuskan klub mengeluarkan gaji pemain maksimal 70% dari total penghasilan.

Selain itu, Lionel Messi pun tidak bisa bermain di Barcelona tanpa gaji karena regulasi pemerintahan Spanyol pengenai kebijakan gaji pekerja di Spanyol. Seseorang tidak boleh menerima dibawah 50% gaji dari kontrak sebelumnya.

Dengan begitu, fans Barcelona harus bisa merelakan Leo pergi dari Camp Nou.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.