Cara Mengikuti Lelang Motor Dan Tips Agar Tidak Kemahalan

Cara Mengikuti Lelang Motor Dan Tips Agar Tidak Kemahalan

ICONEWSMEDIA.COMLelang merupakan proses jual beli barang atau jasa dengan menawarkan kepada para penawar dan akan menjualnya kepada orang yang menawar dengan harga tertinggi.

Salah satu contoh yang biasanya dilelang yaitu kendaraan bermotor seperti sepeda motor.

Sepeda motor juga menjadi salah satu barang lelang yang cukup diminati.

Karena Anda bisa mendapatkan sepeda motor dengan spesifikasi yang cukup bagus tapi dengan harga yang miring.

Jika Anda tertarik untuk membeli sepeda motor dari sebuah lelang, maka Anda harus mengetahui beberapa cara mengikuti lelang motordan tips agar Anda tidak memberikan harga yang terlalu mahal.

Adapun beberapa cara dan tips yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Cara Mengikuti Lelang Motor

Cara untuk bisa mengikuti lelang motor yaitu Anda bisa langsung mendatangi ke pool balai lelang.

Jika tertarik, maka Anda bisa langsung mendaftar dengan uang jaminan atau deposit sekitar 1 juta untuk sepeda motor.

Satu jaminan tersebut akan mendapat satu nomor induk peserta lelang. Nantinya, setiap jaminan akan bisa dipakai untuk slot lain apabila konsumen gagal pada slot sebelumnya.

Tips Agar Tidak Membeli Motor Lelang Dengan Harga Mahal

Terkadang dalam sebuah pelelangan seseorang akan membuat kesalahan dengan penawaran suatu produk dengan harga yang cukup fantastis bahkan melebihi harga awal.

Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips dan  cara mengikuti lelang motor yang baik agar Anda tidak menawar dengan harga yang terlalu mahal.

  1. Anda harus mengetahui unit yang akan dilelang dan harga motor tersebut di pasaran saat ini. Hal ini dilakukan agar Anda tidak menawarkan dengan harga hingga melebihi batas harga di pasaran.
  2. Kemudian Anda bisa memilih balai lelang yang memang terkenal karena memiliki kredibilitas yang baik.
  3. Pastikan bahwa Anda mengecek kondisi unit sepeda motor yang dilelang sebelum Anda ikut dalam penawaran dilelang tersebut.
  4. Tips dancara mengikuti lelang motorselanjutnya agar tidak kemahalan yaitu Anda juga harus mengecek beberapa unit kendaraan atau sepeda motor yang lain yang artinya Anda tidak boleh hanya berfokus pada satu unit saja.
  5. Selanjutnya, Anda juga harus memahami tata cara dalam lelang tersebut dan Anda pun juga bisa meminta penjelasan secara langsung kepada panitia lelang. Hal ini sangat penting agar Anda bisa memahami tata cara transaksi dan pembelian unit. Sehingga proses lelang bisa berjalan dengan baik.

Demikianlah beberapa informasi seputarcara mengikuti lelang motordan tips agar Anda bisa mendapatkan motor yang dilelang tersebut dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Namun perlu Anda ingat bahwa sebelum Anda memilih untuk ikut dalam pelelangan motor tersebut, Anda harus mengetahui kondisi terkini mengenai motor yang dilelang agar Anda tidak menyesal nantinya.

Karena mendapatkan sepeda motor yang kurang bagus.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.