Apa Arti Kata Elite Dalam Bahasa Gaul ?

Apa Arti Kata Elite Dalam Bahasa Gaul ?

Iconewsmedia.com – Arti Kata Elite Halo ketemu lagi sama admin yang bakalan ngasih informasi-informasi terbaru untuk kalian.

Kalian sedang mencari arti elite dalam bahasa gaul yang sedang viral belakangan ini? Langsung saja, Tanpa berlama-lama, yuk simak pembahasan lengkapnya sampai akhir.

Kalian seorang millennial? Pasti dalam bergaul dengan teman-teman perlu adanya kecocokan baik dari segi tingkah laku, gaya hidup bahkan hingga gaya berbicara.

Di era modern dan digital seperti saat ini, rasanya mustahil tidak memiliki smartphone yang dihiasi dengan media sosial didalamnya, seperti Instagram, Facebook, Twitter hingga TikTok.

Apa Arti Kata Elite ?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas menjamurnya trend sosial media membuat banyak budaya baru yang muncul salah satunya trend Bahasa gaul di kalangan millennial.

Dengan gaya Bahasa tersebut, kini muncul banyak istilah lainnya salah satunya arti elite yang menjadi viral akibat penggunaan Bahasa tersebut sering diarahkan kepada pertemanan masyarakat kelas atas.

Arti elite sendiri, jika mengacu pada kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI) yaitu memiliki arti orang-orang terbaik atau pilihan dalam suatu kelompok.

Jika menelusuri lebih dalam, kata elite berasal dari Bahasa latin. Dalam bahasa latin, penggunaan huruf e di akhir kata selalu tetap dilafalkan.

Oleh karena itu, penerapannya dalam penulisan bahasa Indonesia, kata itu tetap digunakan elite serta ditulis elite juga. Sehingga vokal “e” di akhir kalimat memiliki makna terpilih dan menunjukan golongan yang dipilih.

Lantas, bagaimana penggunaan kata elite dalam bahasa gaul yang viral di kalangan tongkrongan millennial? Berikut pembasannya.

Arti Kata Elite dalam Bahasa Gaul

Apa Arti Kata Elite Dalam Bahasa Gaul ?
Apa Arti Kata Elite Dalam Bahasa Gaul ?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa penggunaan bahasa gaul kini sedang menjadi buah bibir hingga menjadi ciri budaya berbahasa baru yang dipakai oleh millennial.

Fenomena gaya Bahasa gaul tersebut, dikenal dengan “kamus Bahasa jaksel”. Hal tersebut dikarenakan mayoritas warga Jakarta selatan merupakan masyarakat kelas menengah keatas dan memiliki circle yang elite.

Awal mula kata elite muncul akibat circle pertemanan mayoritas anak Jakarta selatan merupakan kelas menengah ke atas yang hobbynya berkumpul ditempat-tempat mewah seperti restoran hingga bar club.

Sebelumnya, jika kamu belum tahu apa arti circle kamu bisa mencari tahunya pada artikel sebelumnya. Lalu jika merujuk pada bahasa gaul elite merupakan istilah untuk menggambarkan seseorang yang memiliki status ekonomi sangat cukup.

Arti elite sendiri muncul karena daerah ibu kota memang ajang adu gengsi, baik dari segi sosial, pekerjaan hingga gaya hidup.

Untuk bisa dikatakan sebagai orang elite, tentu kamu harus menjadi orang yang good rekening, yang dimaksud matang secara finansial.

Ada beberapa penerapan dan contoh penggunaan kata elite dalam keseharian, berikut contohnya,

 Keren banget, circle pertemanan lu elite banget !” artinya keren banget, lingkungan pertemanan lu mewah banget.

“ lihat deh gayanya orang elite banget” artinya lihat deh gayanya seperti orang kaya banget

 gayanya elite tapi ekonominya sulit “ artinya gayanya layaknya orang mampu atau kaya tapi ekonominya sulit.

Nah itulah beberapa contoh penggunaan dan penerapan kata elite dalam sehari-hari, kamu tertarik menjadi orang yang elite?

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini.

You May Also Like

About the Author: Erik

Leave a Reply

Your email address will not be published.